Search

RSUD dr Adnaan WD Kirim Bantuan Medis dan Sembako ke Lokasi Bencana Banjir Bandang


Agam, Salingkaluak.Com -- Paska bencana banjir bandang dan lahar dingin yang menghantam Agam dan kabupaten Tanah Datar, jadi perhatian manajemen RSUD dr Adnaan WD. Oleh sebab itu, dr. Elfitrimelly, Sp. A, M. Biomed selaku direktur mengirim bantuan medis, sembako, dan pakaian layak pakai untuk meringankan beban warga yang terdampak.

"Hari ini, tim medis RSUD dr Adnaan WD telah turun ke lokasi bencana banjir bandang di kabupaten Agam dan Tanah datar. Dua tim saya utus untuk  menyalurkan bantuan sembako dan obat- obatan. Tim 1 ke Agam dan tim 2 ke Tanah Datar. Harapan kami dengan bantuan ini, bisa mengurangi beban saudara kita yang terkena musibah, " ungkap dr. Fit panggilan singkatnya pada media ini, Sabtu (25/5).

Tim  yang  diutus dan dikomandoi oleh drg. Dedi Firman, kepala bidang pelayanan dan didampingi oleh kasi keperawatan Ns. Bismar, S.Kep, MM serta satu orang dokter spesialis anak, satu dokter umum dan perawat serta tenaga farmasi bertugas melayani pasien di posko kesehatan yang tergabung dalam Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), di Kabupaten Agam.

"Kami memberikan pelayanan kesehatan di Posko Persi yang terletak di SD 08 Bukit Batabuah, Agam. Pasien yang kami layani hari ini, kurang lebih sebanyak 50 orang. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan sembako, " kata drg. Dedi yang dianggukan oleh Ns. Bismar.

Sementara itu, penyaluran sembako ke Posko terpadu bantuan bencana Kabupaten tanah datar, diserahkan langsung oleh Asmarini, S.farm. Apt, kepala bidang SDK dan Humas, didampingi oleh Beni Hendril, SKM, MPH, kepala bidang penunjang dan Risdi Ihksan, SKM, MPH, kepala sub bagian perencanaan dan program. Hadir juga, Imra Asy'ari, SKM.,M.Epid, Plt. Kepala sub bagian keuangan dan sejumlah jajaran manajemen RSUD dr Adnaan WD.

Terakhir, dokter Fit memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat. " Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tim yang sudah mewakili RSUD dr Adnaan WD dalam penyaluran bantuan. Semoga apa yang telah kita berikan bermanfaat bagi korban bencana, dan donasi yang diberikan menjadi amal jariyah bagi bapak ibu yang telah ikut terlibat," tutupnya. (AW)