Search

Kabur Ke Riau, Satu Terduga Pelaku Curas Di Galugua Berhasil Diciduk


Limapuluh Kota,-Pengejaran diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi Jumat lalu mulai menampakan titik terang. Satu orang terduga pelaku berhasil diamankan di dusun Kubu dionau Desa Cipang kiri Hilir kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu Riau. 

Pihak Kepolisian Polres Limapuluh Kota dibackup brimob Polda Sumbar dan Jajaran Polres Rokan Hulu melakukan pengejaran pelaku ke daerah Kabupaten Rokan Hulu pasca kejadian. Hal ini merupakan pengembangan hasil lidik tim gabungan diduga pelaku melarikan diri dengan menyeberangi sungai dari Galugua ke kecamatan Rokan IV Koto. 

Dari informasi yang disebar di Rokan IV Koto membuahkan hasil. Warga melihat ada seorang pria yang gerakannya mencurigakan dalam kebun sawit. Pria tersebut langsung diamankan warga. Dari tangan pria tersebut ditemukan barang bawaan diduga hasil rampokan berupa uang dan emas. Uang ada sekitar Rp 65.000.000 dan emas sekita 713,76 gram. 

Baca Juga: Pukul Korban Hingga Meninggal, Diduga Perampok Bawa Kabur Uang dan Emas Senilai Hampir 2 Milyar Rupiah

Satu orang terduga pelaku yang diamankan warga bersama jajaran Polsek Rokan IV koto bernama Roni Sahnandar panggilan Roni (44) tahun. 

Tidak berselang lama setelah informasi seorang diduga pelaku telah berhasil diamankan, tim gabungan dari Polres Limapuluh Kota langsung menuju Rokan IV koto. 

Dari interogasi di Polsek Rokan IV Koto diketahui bahwa pelaku berjumlah 5 orang. Dan mereka berpencar di dusun Kubu Dionau Desa Cipang Hilir Kecamatan Rokan Iv Koto. 

Kepada polisi Roni menyebutkan nama nama 4 temannya yang lain, yang saat ini menjadi target operasi oleh tim gabungan Polres Limapuluh Kota bersama Brimo Polda Sumbar dan Polres Rokan Hulu. 

Salah seorang terduga pelaku yang bernama Iit (21) merupakan anak ladang korban. Iit biasanya bekerja di ladang gambir korban, kata salah seorang warga Kapur IX yang sepeda motor Vixionnya dipinjam pelaku. 

Baca Juga: Warga temukan Dua Sepeda Motor Diduga Milik Pelaku Perampokan Pedagang Emas

Pemilik motor Vixion tersebut terkejut ketika sepeda motornya ditemukan warga di Tanjung Jajaran. Si It minjam motor pada Pagi Jumat tersebut dengan alasan mengantar istrinya berobat. 

Saat ini tim gabungan terus mengejar 4 pelaku lainnya. Tim Gabungan juga minta bantuan warga dan pihak PT MCM perkebunan sawit di Rokan IV koto memantau pergerakan orang tidak dikenal keluar masuk lahan. 

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolres Limapuluh Kota AKBP Condrat Yusuf. Ya ada satu orang terduga pelaku yang sudah diamankan dan saat ini tim dari Polres Limapuluh Kota masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya, ujar Condrat Yusuf.