Search

Rusianto Dt Pado Usung Program Ladang Amal 1 Hektar 1 Nagari


Limapuluh Kota,- Tokoh Muda asal Situjuah ini usung program LADANG AMAL. Program ini bergerak didunia pertanian. Salah satu yang sudah berjalan saat ini penanaman jagung dengan sistem kerjasama bersama pemilik lahan. 

Di Jorong Koto Nagari Situjuah batua kecamatan Situjuah Limo Nagari kegiatan ini sudah melaksanakan panen perdana. 

Program ladang amal ini memakai sistem 25 persen untuk pengelola, 25 % untuk pemilik lahan dan 50 % untuk kegiatan amal (sosial & Keagamaan). Persentase tersebut diambil dari keuntungan pasca panen. Sementara untuk pemodal tidak diberi keuntungan kata Rusianto Dt pado kepada media ini beberapa hari lalu. 

Keuntungan dari hasil panen akan kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkannya, seperti Anak yatim, janda lansia, warga yang menderita sakit menahun, guru mengaji dal lainnya yang sangat membutuhkan bantuan dan akan segera kita bagikan tim sedang meminta datanya, tambah Rusianto Dt Pado. 

Dalam pelaksanaannya program ini petani yang bekerja di ladang akan diberi upah harian sesusai standar dinagari setempat. 

Program ladang amal ini juga bertujuan mengurangi angka pengangguran dalam situasi saat ini cerita Rusianto Dt Pado.

Atas nama pengelola kegiatan Ladang amal kami dari pengelola dilapangan mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur. Semoga segala kebaikan para donatur dibalas Allah dengan rahmat dan karunia yang berlipat ganda , kata Rusinto Dt Pado. 

Program ladang amal ini dikemas dalam bentuk Satu Nagari Satu Hektar Ladang amal. Untuk Masyarakat kecamatan Situjuah dan sekitar yang berminat bergabung dalam program ladang amal 1 nagari 1 hektar ladang ini silahkan hubungi kami di nomor  081364044544 tutup Rusianto Dt Pado