Search

Silaturahmi Dengan PJ Wako, Komunitas Hijau Payakumbuh Tawarkan Program Lapangan kerja

Payakumbuh,- Para awak komunitas Hijau Kota Payakumbuh bersama pengurus karang taruna Brosco datangi kantor balaikota Payakumbuh pada Selasa 30/5/23. kedatangan anak anak muda ini dalam rangka silaturahmi dengan Rida Ananda PJ Walikota Payakumbuh. 

Hadir dalam rombonagan tersebut Ismail Putra SE founders Komunitas Hijau Payakumbuh, Khalilul Rahman Amd, Febri Yandi Amd, serta di dampingi ketua karang taruna Brosco M. Ikbal SH dan wakil ketua Romi Yumeldi. 

Rombongan anak muda dari Payakumbuh utara ini disambut langsung Rida Ananda di ruang kerja di kantor Balaikota Payakumbuh. Dihadapan PJ Wako, Ismail Putra SE didamping kawan kawan menceritakan program yang sudah dan akan dijalankan Komunitas Hijau dalam menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda. Mulai dari program bantuan bagi petani muda, pelatihan pembuatan proposal bisnis, perikanan sampai pemanfaatan lahan kosong. Intinya bagaiman generasi muda dalam perkembangan zaman sekarang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. 

Rida Ananda apresiasi apa yang telah dibuat dan akan dibuat kedepan oleh anak anak muda yang tergabung dalam komunitas hijau Kota Payakumbuh ini. Kita dari Pemko Payakumbuh sangat mensupport setiap kegiatan positif yang dikerjakan masyarakat kita terutama generasi muda, kata PJ Wako kepada Awak Komunitas dan karang taruna Brosco. 

Rida Ananda pada kesempatan tersebut langsung menanggapi harapan Komunitas Hijau dengan memberi memfasilitasi kios di pasar Padang kaduduak Kel Tigo Koto Di ateh. Juga berjanji akan membantu dengan bibit untuk usaha perikanan. Juga mempersilahkan Komunitas Hijau jika ingin memanfaatkan lahan kosong Pemko untuk kegiatan pertanian atau usaha lainnya nanti.  Kita Respon langsung karena program Komunitas hijau ini sudah sangat membantu pemko Payakumbuh dalam mengurangi angka penggangguran, ujar Rida Ananda. 

Rida Ananda juga berharap Komunitas ini juga melirik usaha jamur tiram. Pasarnya jamur sangat terbuka dan tidak membutuhkan modal tinggi. Harga jualnya juga selalu stabil , kata Rida. 

Mendapat respon positif dari orang nomor satu di Kota Payakumbuh, Komunitas Hijau dan karang taruna Brosco sangat berterimakasih. Alhamdulillah Bapak PJ Wako bersedia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kita, kata Yandi usai dari ruangan Wako Payakumbuh tersebut. Apalagi apa yang kita paparkan tadi dapat dukungan untuk kedepannya, ujar Yandi. 

Hal yang sama juga disampaikan Ikbal ketua karang taruna Brosco kepada awak media ini