Search

Pihak Rumah Sakit AKan Serahkan Mayat Wanita Tanpa Identitas Ini Ke Dinas Sosial Untuk Dimakamkan

Bukittinggi,-Pada Selasa 09/03 lalu, warga Kota Bukittinggi digemparkan dengan penemuan sesosok mayat wanita. Sudah seminggu  mayat seorang perempuan ditemukan  di Jalan A. Rivai Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi belum juga di ketahui identitasnya. 

Humas Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi Mursalman Chaniago, Selasa (16/03) seperti disadur dari Kaba12.co.id , menuturkan, saat ini mayat itu masih berada di bagian forensik atau dalam bunker kamar Jenazah RSAM dalam kondisi terbungkus dengan kantong jenazah.“Apabila tidak ada pihak keluarga menjemput dalam waktu dekat, mayat itu akan segera diserahkan pada pihak Dinas Sosial Kota Bukittinggi, yang sebelumnya dilengkapi dengan surat keterangan dari Polres Bukittinggi,” jelasnya.

Menurut Mursalman Chaniago, sudah seminggu pasca penemuan mayat perempuan tanpa identitas tersebut, belum ada satupun masyarakat atau pihak keluarga yang menghubungi polisi maupun RSAM, dan besar kemungkinan dalam tempo dua atau tiga hari kedepan akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dikuburkan di pemakaman umum, di daerah Kelurahan Kubu Gulai Bancah.

 Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai keterangan saksi di lokasi, kalau yang melihat adanya penemuan mayat di halte dekat SD Negeri 02 Percontohan Jalan Dr. A Rivai, Banto Laweh Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi dengan kondisi kepala tertutup plastik berumur sekitar 35 tahun.

Tidak berapa lama masyarakat sudah ramai di tempat itu seiring datangnya pihak kepolisian yang langsung mengevakuasi korban, dengan menggunakan mobil unit PMI Bukittinggi.

Setelah dilakukan visum et Repertum (visum luar) sesuai keterangan dari dokter tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan.

Dugaan sementara kalau korban tewas murni kecelakaan. Sampai pihak keluarga menjemput jenazah korban tanpa identitas tersebut, untuk sementara korban masih disimpan dalam bunker kamar jenazah RSAM Bukittinggi.


Telah Tayang di Kaba12.Co.Id dengan Judul : Mayat Tanpa Identitas Akan Diserahkan ke Dinsos Untuk Dimakamkan