Search

Yusril Instruksikan Kader PBB Untuk Menangkan FaGe


Padang,- Untuk bisa mendaftar ke KPU Sumbar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal dan Genius Umar sudah cukup mengantongi 3 dukungan koalisi Parpol. Dengan Diusung Partai Golkar ( 8 Kursi) Nasdem (5 Kursi) dan PKB (3 Kursi sudah lengkap syarat batas minimum yang ditetapkan KPU.

Melihat program yang diusung pasangan ini, Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum Partai Bulan Bintang Instruksikan kader partainya di Sumatera Barat untuk ikut memenangkan pasangan ini.

Baca Juga: 2 Pasang Balon Cabup Dan Cawabup Mendaftar Hari Ini Ke KPU Tanah Datar

Yusril tidak asal perintah, surat keputusan pun disampaikan ke PBB Sumbar. Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PBB intinya pernyataan dukungan kepada Fakhrizal-Genius Umar dengan nomor SK.PP/134/Pilkada/2020 tentang persetujuan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar periode 2020-2025 tertanggal 5 September 2020, Sabtu (5/9/2020), yang ditandatangani Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

Alhamdulillah, saya bersama Bapak Irjen Pol Fakhrizal sebagai Bakal Calon Gubernur Sumbar diberi amanat dukungan oleh Partai Bulan Bintang, meskipun partai tersebut tidak ada keterwakilannya di DPRD Sumbar, namun Partai PBB memberikan amanah dan dukungan kepada kami untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang,ujar Genius kepada wartawan di Sumbar, Sabtu 5/9 pas satu hari sebelum Fakhrizal-Genius (FaGe) mendaftar ke KPU Sumbar.

PBB melihat di Bapaslon FaGe yang diusung Golkar, Nasdem dan PKB ada kesantunan dan tulus membangun ummat menuju negeri makmur dan sejahtera.

Baca Juga: Batal Maju, Irfendi Arbi Hantarkan Darman Sahladi-Maskar Dt Pobo ke KPU

Kita beserta jajaran kepengurusan Partai Bulan Bintang Se Sumatera Barat siap mengawal kebijakan yang DPP partai ujar Zaldi Heriwan ketua DPW PBB Sumatera Barat pada Sabtu 5/9 malam. DPP telah menyikapi dan memutuskan usulan dari DPW Partai Bulan Bintang untuk mendukung pemenangan pasangan Fakhrizal - Genius Umar (FaGe) di Ranah Minang. Imbuh Zaldi.

Apalagi di Program Bapaslon FaGe ini yang langsung menyentuh masyarakat seperti Rp 1 Milier Satu kecamatan, satu rumah satu sarjana dan garin masjid dan surau mendapatkan honor dari APBD.