-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Sempat Tutup, RSUD dr Adnaan WD Kembali Dibuka


Payakumbuh, -  Satu pekan layanan RSUD dr. Adnaan WD ditutup, sebagai imbas dari 8 orang petugas dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu (6/9). Setelah dilaksanakan tracing, layanan RSUD dr Adnaan WD akan kembali dibuka Senin, (14/9).

Selama proses tracing kontak, didapatkan lagi 3 orang karyawan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, serta Laboratorium Balai Veteriner Bukittinggi yang berada di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Baca Juga: Ruas Jalan Cancang Anau Menuju Kubu Anau di Rehabilitasi

Hingga hari ini, sudah 11 orang pegawai RSUD dr Adnaan WD yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan masih ada hasil tes swab yang belum keluar, kata dr. Efriza Naldi, Sp.OG selaku Direktur Utama, Sabtu (12/9/2020).

Adapun petugas yang positif Covid-19 adalah 1 orang dokter, dan 9 orang perawat, dengan rincian 1 orang perawat bertugas di IGD, 6 orang perawat ICU, dan 2 orang perawat Instalasi Bedah Sentral. Serta ditambah 1 orang petugas kebersihan. Total 11 orang.

Kendati demikian, hampir semua petugas yang memiliki riwayat kontak dengan petugas terkonfirmasi positif sudah kita periksa semua, dan hampir 70 persen hasil pemeriksaan sudah keluar. Bagi yang belum keluar, kita minta untuk isolasi mandiri di rumah, tambah dr.Efriza Naldi.

Baca Juga: Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Disahkan

Ditegaskan dr.Efriza Naldi, "kita tidak ingin terlalu lama menutup pelayanan. Berdasarkan rapat evaluasi dengan manajemen, komite medik, komite keperawatan, dan komite tenaga kesehatan lainnya, beserta unsur terkait. Maka kita tetapkan, kembali membuka pelayanan Senin depan," tegasnya. (*)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar