Search

Ruas Jalan Cancang Anau Menuju Kubu Anau di Rehabilitasi


Agam,-Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Agam rehabilitasi ruas jalan Cacang Randah, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara-Kubu Anau, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung.

Menurut Kasi Pembangunan Jalan DPUTR Agam, Arnold, Jum’at (11/9) mengatakan, jalan penghubung antara Kecamatan Lubuk Basung-Tanjung Mutiara itu, saat ini dalam pemeliharaan berkala karena mengalami kerusakan.

Baca Juga: Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Agam Kunjungi MPP Payakumbuh

Perbaikan berkala atau rehabilitasi jalan dengan cara melakukan overlay ulang atau lapis ulang dengan aspal AC-WC. Untuk kerusakan jalan yang retak dipatching dulu, jelasnya.

Disebutkan sumber anggaran pengerjaan jalan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun 2020 sebesar Rp 2.896.932.000 dengan lama pengerjaan 105 hari.

Mulai bekerja pada 28 Agustus 2020 dan berakhir nanti tanggal 10 Desember 2020, terang Arnold.

Menanggapi perbaikan jalan, salah seorang tokoh masyarakat Kubu Anau Amrizal (48) mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati Agam Dr. Indra Catri, karena impian mereka untuk memperbaiki jalan tersebut terpenuhi.

Baca Juga: Disperindag Sumbar Gelar Pelatihan Rancang Bangun dan Perekayasaan Alat Teknologi Tepat Guna

Dampak yang kita rasakan dengan perbaikan ruas jalan itu, adalah makin lancarnya aktivitas kami saat mengangkut hasil kebun serta akses ke transportasi ke daerah tetangga menjadi lancar, ujarnya.(humas)