-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Ratusan Pengemudi Ojol Datangi Kantor Pusat Dan Balaikota Padang



Padang,-Sampaikan aspirasi atas kebijakan terbaru perusahaan, ratusan pengemudi ojol yang menjadi mitra Gojek Kota Padang datangi Kantor Pusat Gojek Padang. Tidak hanya sampai disitu, pasukan jaket hijau ini juga datangi kantor Balaikota Padang pada Senin 6/7.

Dalam orasinya, perwakilan dari mitra Gojek Padang menyuarakan beberapa keberatan mereka terhadap kebijakan baru yang otomatis mengurangi pendapatan mereka.

Kami hadir disini hanya untuk menyampaikan aspirasi kami terhadap beberapa hal yang mempengaruhi pendapatan para driver ojol mitra Gojek Ujar Ketua Aksi Hendri Rizaldi.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tetap Dilakukan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Ada beberapa point yang disampaikan terkait aksi siang tersebut.Pertama tentang penetapan pemotongan tarif gojek yang tidak sewajarnya,yang sebelumnya Rp.9.200 kini menjadi Rp.10 ribu /order.

Pemotongan ini hampir mencapai 20 persen lebih,padahal dulu disebutkan pemotongan yang dilakukan hanya 20 persen, kalau pemotonganya melebihi tentu hasil yang diterima pengemudi pasti berkurang Ujarnya.

Tak hanya itu para ojol juga menyampaikan keberatannya atas program Berkat, karena program berkat ini dinilai menghilangkan skema bonus yang didapatkan driver sehingga dapat mengurangi pendapatan pengemudi.

Untuk program Berkat sendri memiliki skema pemenuhan 13 point. Para pengemudi yang belum memenuhi 13 point dan pendapatannya yang dibawah angka Rp.90 Ribu, maka akan di penuhi oleh pihak Gojek. Sedangkan untuk yang memenuhi point 13 yang seharusnya mendapatkan insentif dari pihak gojek sebersar Rp.90 ribu. Tidak dipenuhi. Maka dengan skema bonus yang sudah ada sejauh ini tidak di berlakukan lagi.ujar Hendri Rizaldi.

Baca Juga: Workshop Pembuatan Video Pembelajaran Persiapan PBM Daring SMP Islam Raudhatul Jannah

Ketua Aksi Mitra Gojek Padang Padang Hendri Rizaldi menyatakan keberatan terhadap sistim verifikasi Memakai wajah yang di berlakukan pihak gojek tentunya ini dinilai dapat menghilangkan kesempatan bagi kawan - kawan driver yang tidak mempunyai akun Gojek untuk mencari penghasilan.

Usai aksi dari kantor gojek sekitar pukul 12:30 Wib. para ojol Padang langsung menuju kantor Balai kota Padang untuk menyampaikan aspirasi mereka. Dalam aksi ini tampak dikawal langsung oleh personil kepolisan Satpol pp serta TNI.

Sesampai di halaman Gedung Balaikota Padang,Para ojol driver Padang yang tergabung dalam Mitra Gojek Padang langsung memenuhi kantor balai kota dan disambut langsung Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dalam orasinya ini Ketua Aksi Mitra Gojek Padang menyampaikan seluruh aspirasi mereka di hadapan wakil walikota Padang dan berharap pemko untuk dapat membantu mereka atas tuntutan mereka tersebut. Selain itu wakil Wali kota Padang Hendri Septa juga menyambut baik kedatangan Keluarga Besar driver Gojek Indonesia ke Balai kota Padang.

Alhamdulilah kami mendapatkan kunjungan dari Keluarga besar Gojek Padang yang mana mereka memimta keikutsertaan pemerintah bisa menyampaikan aspirasi Mereka, Ujar Hendri Septa.

Baca Juga: Tidak Terima dilecehkan Via Media Sosial, Walinagari Tanjung Gadang Laporkan Akun Facebook Horas Majua Jua

Nantinya pemerintah akan mencarikan solusi terbaik untuk keluarga besar gojek Pdang dan juga akan mencoba membicarakan langsung kepada pihak Gojek Indonesia Cabang Padang.Tutupnya.(tim)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia