-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Hindari Kantong Plastik Hitam untuk Pembungkus Daging Kurban


Padang -- Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan kembali mengingatkan masyarakat atau panitia kurban agar tidak menggunakan kantong plastik (kresek) hitam untuk pembungkus daging kurban. Pasalnya, pemakaian kantong plastik hitam dapat memicu kanker.

Baca Juga: HMJ Fotografi ISI Padang Panjang Gelar Bincang Kita, Dunia Imaji

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan untuk membungkus daging kurban, masyarakat atau panitia kurban bisa menggunakan kantong plastik selain berwarna hitam atau daun.
Kita ingatkan kembali pemakaian kantong plastik berwarna hitam bisa merusak kesehatan, bahkan dalam pemakaian jangka panjang bisa memicu kanker, ujar Feri Mulyani, kemarin ini.

Feri Mulyani menjelaskan, diantara kandungan kantong plastik berwarna hitam adalah logam timbal. Logam ini mudah berpindah ke makanan. Jika terkena panas atau sinar matahari maka logam yang terdapat pada kantong plastik dapat mencemari daging. Dan daging yang sudah terkontaminasi dengan logam dalam jangka panjang dapat merusak kesehatan.

Baca Juga: Dari Tangan FN, Polisi Amankan 15 Kg Ganja

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar menghindari pemakaian kantong plastik berwarna hitam saat pembagian daging kurban pada Idul Adha nanti.(humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar