-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

HMJ Fotografi ISI Padang Panjang Gelar Bincang Kita, Dunia Imaji



Padang Panjang, Kominfo-- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fotografi ISI Padang Panjang, beberapa waktu lalu, menggelar kegiatan Bincang Kita dengan bentuk kegiatan Slideshow karya, yaitu bincang-bincang, menceritakan karya-karya dan project foto yang telah mereka hasilkan.
Slideshow karya bertajuk “Dunia Imaji”, menghadirkan dua orang alumni Prodi Fotografi yang sudah bekerja di dunia industri kratif Advertising, yaitu Novrizal Anton dan A. Nick Koto Agam.

Kegiatan Bincang Kita edisi Slideshow Dunia Imaji diadakan secara daring melalui aplikasi Google Meet dengan dipandu oleh moderator Noki Putra Dinata yang juga merupakan alumin Prodi Fotografi dan pelaku industri kreatif.

Baca Juga: Dari Tangan FN, Polisi Amankan 15 Kg Ganja

Kegiatan diawali dengan presentasi karya-karya yang pernah Antoni dan Nick buat sewaktu kuliah hingga setelah bekerja. Antoni lebih menceritakan alur-alur proses kreatif dalam pekerjaannya mulai dari Management Artist, Croping Standard, Management Coloring, Detaling, hingga Retouching.
Sedangkan Nick lebih menceritakan tentang optimisme dan semangat dalam dunia kerja, serta bagaimana cara menyampaikan ide kreatif terhadap klien.

Sebuah pertanyaan muncul, Apa saat berkormersil itu membunuh imajinasi kita sebagai DI Artist dan Apa artinya DI Artist berimajinasi atas imajinasi orang lain?

Antoni dan Nick menjelaskan, Ada beberapa PH yang memberikan ruang untuk berimajinasi ada yang tidak, karena sebagian besar dari pekerjaan yang dlakukan ada alur yang harus diikuti dari agensi dan sebagai DI Artit harus mengikuti apa yang di inginkan klien yang sudah dikonsepkan oleh angensi

Diskusi berlagsung dengan sangat menarik, banyaknya pertanyaan-pertanyaan muncul dari mahasiswa Fotografi, terutama yang baru menyelesaikan kuliahnya dan yang sedang mengerjakan tugas akhir mereka.

Pada akhir diskusi, Antoni dan Nick mengajak audiens yang di dominasi oleh mahasiswa Fotografi ISI Padangpanjang tersebut untuk terus semangat dalam mengembangkan skil mereka.
HMJ Fotografi berfungsi seabagai wadah bagi mahasiswa Fotografi dalam menyalurkan aspirasi dalam berkesenian, membentuk kepribadian mahasiswa Fotografi yang jujur, cerdas, berapresiasi dan tangguh dalam bidang fotografi.

Baca Juga: Musorkab Solok Berlansung Panas

Sejak berdiri pada tahun 2013, HMJ Fotografi mengalami banyak lika-liku dalam ranah fotografi baik dalam regional maupun nasional. Berbagai macam gaya dan keragaman proses dalam berkarya hadir pada diri setiap mahasiswa Fotografi.

Ini tentu merupakan tanda-tanda baik bagi perkembangan HMJ Fotografi. Menyadari hal tersebut, HMJ Fotografi membentuk sebuah ruang diskusi yang bernama Bincang Kita dengan beberapa bentuk kegiatan seperti Slideshow karya, Sharing Session, dan Creative Class.(humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar