Headline

random

Serahkan Bantuan Tunai Kepada Lansia, Erwin Yunaz : Tidak Ada Lagi Lansia Terlantar Di Payakumbuh



Payakumbuh --- Wakil Walikota Erwin Yunaz menyerahkan Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu-LU) kepada 75 orang Lansia se Kota Payakumbuh di Kantor Camat Payakumbuh Barat, Rabu (18/9).

Wawako Erwin bersama Kepala Dinas Sosial Idris, didampingi Kabid PRJS Friza Susanti, dalam hal ini Pemko Payakumbuh bekerja sama dengan BUMN Bank BNI sebagai penyalur, turut hadir Masdepesa selaku Pemimpin BNI Cabang Payakumbuh.

Kepala Dinas Sosial Idris dalam laporannya memaparkan Bantuan Jaminan Lanjut Usia itu diterima oleh lansia dari 5 kecamatan, Payakumbuh Barat 25 orang, Timur 25 orang, Utara 10 orang, Selatan 8 orang, dan Latina 7 orang.

"Pemberian bantuan ini berdasarkan Undang Undang Nomor 13 Tahun 1998, PP Nomor 43 Tahun 2004 dan Permensos 19 Tahun 2012, tujuannya untuk meningkatkan pemenuhan hak hidup layak lansia non potensial, meningkatkan tanggung jawab sosial keluarga dan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan lansia non potensial, serta meningkatkan kapabilitas sosialnya," kata Kadis Sosial Idris.

Ada juga bantuan Dukungan Keluarga dari Kementerian Sosial RI bagi Lansia yang potensial dalam arti kata bisa menjalankan usaha, bantuan yang akan diberikan modal usaha sesuai keahlian kepada 37 orang lansia potensial.

"Bantuan-bantuan jaminan ini adalah sebagai asistensi sosial untuk memenuhi kebutuhan Lansia kita di Payakumbuh. Yang kami serahkan kepada para wali, dan walinya harus memberikan kepada yang berhak. Tolong jangan salah digunakan," pesan Idris.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu mengatakan Pemko berjuang untuk memenuhi tanggung jawabnya untuk bagaimana menjaga kualitas hidup masyarakat, khususnya lansia. Dalam sambutannya Ia juga bertanya kepada Lansia maupun para walinya yang datang, apakah masih ada lansia yang tidak terurus atau terbengkalai di Payakumbuh?

Erwin menegaskan komitmen Pemko Payakumbuh melalui Dinas Sosial untuk memastikan tidak ada lansia terlantar di Payakumbuh, Erwin sangat menekankan sekali agar jangan ada satupun lansia yang luput dari perhatian pemerintah di Payakumbuh.

"Semoga perjuangan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Lansia kita, kami sebagai pemimpin memohon do'a dari bapak-ibu kami agar kami amanah dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah," harap Erwin. (Humas)
Serahkan Bantuan Tunai Kepada Lansia, Erwin Yunaz : Tidak Ada Lagi Lansia Terlantar Di Payakumbuh Reviewed by salingka luak on September 19, 2019 Rating: 5
All Rights Reserved by SalingkaLuak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.