Salingka News

random

40 Orang Caleg Perempuan Kabupaten Agam Untuk Pileg 2019 Mendapat Pelatihan Penguatan SDM



Agam,- Sebanyak 40 orang Calon Legislatif (Caleg) perempuan Kabupaten Agam, ikuti pelatihan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Senin (8/10).


Pelatihan ini dibuka Bupati Agam, diwakili Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam, Retmiwati yang digelar dua hari, 8 dan 9 Oktober 2018.


Pada kesempatan itu, Retmiwati menyebutkan, bahwa peserta pelatihan ini berasal dari 14 partai politik yang ikut pemilu 2019 seperti, Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, Hanura, PPP, Nasdem, PBB, Perindo, Berkarya, PDIP, Garuda dan PSI.


Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan wawasan peserta tentang peran perempuan dalam pembangunan politik dan minat perempuan untuk berkiprah dalam dunia politik.


Lebih lanjut ia mentakan, kegiatan yang berlangsung dua hari itu, juga sebagai memotivasi dan meningkatkan dukungan perempuan terhadap perempuan untuk berkiprah dalam dunia politik.


"Narasumber kita datangkan dari KPU Agam, Bawaslu Agam, Anggota DPRD Sumatera Barat dan pengurus Koalisi Nasional Perempuan Indonesia (KNPI)," jelasnya saat didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan, Yulhendri.


Melalui pelatihan ini, Retmiwati mengarapkan agar terjadi peningkatan jumlah keterwakilan perempuan jadi anggota DPRD yang sebelumnya hanya 1 orang di Kabupaten Agam.


"Dengan demikian, peran dan potensi perempuan di ranah politik bisa membawa isu perempuan dalam pengambilan keputusan yang berdampak luas bagi masyarakat," ulasnya. (fadil)

Telah Tayang di : BeritaSumbar.com
40 Orang Caleg Perempuan Kabupaten Agam Untuk Pileg 2019 Mendapat Pelatihan Penguatan SDM Reviewed by salingka luak on Oktober 07, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.