Search

Pasang Target Raih 1 Fraksi, DPC Padang Panjang Daftarkan Bacaleg Ke KPU Setempat

Padang Panjang,-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padang Panjang mendaftarkan 20 orang Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Selasa, 17 Juli 2018.

Rombongan Partai dengan nomor urut satu ini sampai di Kantor KPU sekitar pukul 15.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Padang Panjang Devy Tri Putra dan didampingi Sekretaris Hafizal Halim, Bendahara Herman serta seluruh Bacaleg dari PKB.

"Alhamdulillah PKB telah mendaftarkan Bacalegnya hari ini, dengan formasi lengkap yaitu 20 orang kader terbaik kita yang memang berkomitmen akan meraup suara terbanyak dan menghantarkan PKB menuju kemenangan," kata Devy Tri Putra usai mendaftar.

Partai yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu menargetkan pada Pemilihan umum 2019 mendatang, memperoleh 3 kursi atau satu fraksi.  "Kita pasang target satu fraksi, melihat komposisi Bacaleg kita hari ini. Insya Allah target itu akan tercapai," katanya.

Selain itu, pihaknya memang jauh-jauh hari telah menyiapkan Bacaleg dari berbagai kalangan, seperti Kader PKB, NU, tokoh masyarakat dan kalangan profesional. "Mereka siap berjuang bersama PKB, dengan berbagai strategi agar diamankan oleh masyarakat Padang Panjang sebagai wakil mereka di legislatif untuk lima tahun mendatang," ujar Devy yang juga Bacaleg dari Dapil 2 itu.

Diketahui, diantara 20 Bacaleg PKB tersebut, sebanyak 7 orang merupakan keterwakilan perempuan atau 37 persen dari total Bacaleg PKB Kota Padang Panjang. (*/ys)