Salingka News

random

Bersama Jamaah Masjid Al Ikhlas, Jajaran Polres Kampar Peringati Nuzul Quran

BANGKINANG,, - Setiap Bulan Ramadhan terutama di pertengahan pelaksanaan ibadah puasa ada satu hari dimana selalu di peringati Umat Muslim, Yaitu hari dimana pertama kali Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Jumat 1/6 malam hal ini juga dilakukan di lingkungan Mapolres Kampar. Personil Kepolisian yang bermarkas diwilayah ini mengadakan peringatan Nuzul Quran 1439 H bersama Jamaah Masjid Al Ikhlas Bangkinang.

Acara peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Al-Ikhlas ini dilaksanakan setelah shalat tarawih dan witir, yang dihadiri Kabag Ren Kompol Jhon Firdaus AMK mewakili Kapolres Kampar, Kasat Binmas AKP Ratip, Ketua Pengurus Masjid Drs. Muhammad MSi, Ketua RW 07 beserta Para Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan segenap personel Polres Kampar beserta Jamaah Masjid Al-Ikhlas dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 250 orang.

Acara peringatan Nuzul Qur'an ini dibuka oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Bangkinang Drs. Muhammad MSi, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Hj. Rostini.
Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Jhon Firdaus AMK, yang pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Kampar yang tidak bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan di Polda Riau.

Kabag Ren juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Masjid yang telah mempersiapkan acara peringatan Nuzul Qur'an ini, selain itu Kabag Ren juga menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk menjauhi penyakit masyarakat.
Mengakhiri sambutannya Kabag Ren berharap semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan baik, ungkapnya.

Berikutnya pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan Masjid Al-Ikhlas yang berjumlah 14 orang, kepada mereka juga disampaikan sumbangan Kapolres Kampar berupa tas dan peralatan sekolah yang diserahkan oleh Kabag Ren, bersama Kasat Binmas dan Kanit Laka.

Selanjutnya Tausyiah Nuzul Qur'an yang disampaikan Ustad Drs. Asril Junaidi dengan judul sesuai tema peringatan "Dengan Memperingati Nuzul Qur'an Kita Capai Prediket Masyarakat Qur'ani.
Dalam ceramahnya, Ustad Asril Junaidi menceritakan sejarah turunnya Al-Qur'an sebagai tuntunan bagi manusia untuk keselamatan hidup di dunia dan akherat.

Disampaikan juga bahwa sebagai manusia yang beriman kita harus melaksanakan amar makruf nahi mungkar, yaitu selalu berbuat kebajikan dan mencegah kemungkaran, mari jalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya, jelasnya.(*/eman/ http://beritasumbar.com/)
Bersama Jamaah Masjid Al Ikhlas, Jajaran Polres Kampar Peringati Nuzul Quran Reviewed by salingka luak on Juni 02, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.