Salingka News

random

Di Situjuah Gadang Wabub Ferizal Ridwan Ingatkan Untuk Bagun Generasi

Limapuluh Kota,--- Malam ke Delapan bulan suci Ramadhan 1439 H, Tim Safari Ramadhan II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, berkunjung ke Mesjid Baiturrahman, Jorong Padang Jariang, Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Rabu, (23/5).

Selain Wakil Bupati, turut hadir dalam rombongan Ketua MUI Limapuluh Kota, Safrijon, Wakil Ketua Pengadilan agama, Khalil Irfan, Kepala BPS Kabupaten Limapuluh Kota Heri Sulistio, perwakilan Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Irfan Am, Camat Situjuah Limo Nagari, Syaiful, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Ayu Mitria, Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Bapelitbang, Lisa Angraeni, Niniak Mamak, Cadiak Pandai dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Situjuah Gadang, Sofyan Ledi mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan II Kabupaten Limapuluh Kota, yang dipimpin Wakil Bupati Limapuluh Kota.

"Mudah-mudahan, dengan kegiatan Safari Ramadhan ini akan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan pemimpinnya, dan alhamdulillah kita punya pemimpin yang sholeh." Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menerangkan bahwa Dana Desa untuk Tahun 2018 ini, Nagari Situjuah gadang mengalokasikan 4 titik pembangunan dan selebihnya untuk pemberdayaan.

"Nagari Situjuah Gadang terdiri dari 6 Jorong, tahun 2018 ini kita mendapat alokasi dana desa sebesar 818 juta, yang sebelumnya pada tahun 2017 kita memperoleh sebanyak 884 juta. Jadi, agak berkurang sedikit dari tahun sebelumnya." Jelas Safyan.

Dihadapan sejumlah warga para jemaah, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengajak untuk senantiasa selalu bersukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, semoga kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah disisi Allah SWT.

"Agar kita diberkahi oleh Allah, maka jagalah silaturahhim, saling berkunjung, saling berkirim doa dan senantiasa bersyukur. Silaturrahim memperpanjang umur dan mempermurah rezki. Mudah mudahan Negeri kita menjadi Baldatun Thoyibatun Warabun Ghofur." Terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ferizal Ridwan juga mengatakan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun ke 3 kepemimpinannya bersama Bupati Irfendi Arbi.

"Tentu masih banyak yang perlu kita perjuangkan dan kita bangun dalam dalam mensejahterakan rakyat. Untuk Tahun 2018 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota mengelola 1.3 Triliun APBD, sekitar 63% nya habis untuk belanja pegawai, sisanya itu lah, yang kita gunakan untuk melaksanakan pembangunan." Terangnya.

Wabup Ferizal Ridwan juga mengakui, masih banyak yang mesti dibenahi, seperti pengembangan IKK Sarilamak dan masalah pembangunan SDM yang dapat dimulai dengan pembenahan sektor pendidikan.

"Saya sangat mengapresiasi Wali Nagari Situjuah Gadang, Karena Dana Desa yang dikelolanya lebih banyak dipergunakan sebagai pemberdayaan. Pemberdayaan sumber daya manusia mesti kita tingkatkan, kita harus pikirkan bagaimana membangun generasi masa depan, bagaimana kita berinovasi mendorong sektor pendidikan. Untuk itu, kita perlu menganggarkan hal-hal yang wajib dan tepat, serta memanfaatkan keuangan sesuai dengan peruntukannya, dan gunakan program kegiatan pembangunan menurut apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan." Pungkasnya.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan di Jorong Padang Jariang ini, di awali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat serta di akhiri dengan memberikan bantuan dana 10 juta rupiah kepada Wali Nagarai Situjuah Gadang dan selanjutnya diserahkan kepada pengurus Masjid Baiturrahman.(*/relhum)
Di Situjuah Gadang Wabub Ferizal Ridwan Ingatkan Untuk Bagun Generasi Reviewed by salingka luak on Mei 24, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.