Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Payakumbuh Pilot Project Wakaf, Walikota Perintahkan Pengurus BWI Gerak Cepat

- April 06, 2018

Payakumbuh--Dalam perjalanannya yang dinilai sudah cukup panjang, program Waka Seribu yang pernah dilounching Walikota Payakumbuh Riza Falepi pada tanggal 3 Januari 2016 lalu, yang selanjutnya dana tersebut dihimpun pada BWI yang diketuai H. Erman Ali. Terbilang lama juga menjajakan program kerja kepada umat di Payakumbuh, karena Pengurus BWI Kota Payakumbuh masa bakti 2016 s/d 2019 yang sudah dilantik pada tanggal 22 Desember 2016 lalu oleh Ketua BWI Provinsi Sumatera Barat,  DR. Rozalinda, M.Ag bersama Walikota dan Ketua MUI Kota Payakumbuh.

Alhamdulillah, program kerja BWI Payakumbuh yang selama ini dijajakan di Kota Batiah ini, akhirnya mendapatkan tanggapan positif oleh Walikota Payakumbuh. Hal tersebut disampaikan langsung Walikota Riza Falepi kepada Pengurus BWI dalam temu silaturahmi tahap II di ruang kerjanya di Balai Kota Bukik Sibaluik, Jum'at (06/04/2018). Sebelumnya, temu silaturrahmi juga telah digelar pada Selasa (06/01/2018) di lokasi yang sama. Tak tanggung-tanggung, keseriusan Walikota Riza falepi dibuktikan dengan diikutkannya beberapa orang pejabat teras pemko Payakumbuh. Tampak dihadiri Sekdako Benni Warlis, Asisten, Staf Ahli, Kabag Kesra dan pimpinan OPD terkait. Sementara itu dari pihak BWI tampak dihadiri Kepala kankemenag Asra Faber selaku pembina, Ketua BWI, Erman Ali bersama pengurus lainnya.

" Ini adalah ladang amalan bagi kita. Kami sangat mendukung penuh program kerja BWI Payakumbuh dalam rangka membangun umat dengan memberdayakan wakaf tunai. SEcara langsung, kita sudah tanggapi dulu, agar BWI berkantor di Pasar Rakyat di Padang Kaduduak serta ikut aktif mengelola  pedagang yang ada disana dengan pemberian modal melalui dana tersebut. Sebagai tindak lanjutnya, kami harapkan BWI segera bergerak cepat, Dengan dana yang sudah terhimpun saat ini kami rasa BWI sudah membantu program penmerintah daerah. Dan pemko harus berikan dukung penuh terhadap program BWI ini.

Kita ingin Payakumbuh tampil sebagai Pilot Project Pengelolaan Wakaf di Nasional. Segera lakukan penataan di tubuh BWI, siapkan berkas untuk disosialisakan pada hari Senin dimuka. Jika dana umat yang terhimpun di BWI dikelola secara profesional, banyak usaha yang bisa kita buat untuk menunjang kesejahteraan warga, sehingga warga tidak lagi berurusan dengan rentenir, kasihan warga. Pemko akan siapkan surat edaran, mohon BWI tunjuk petugas dan akan kita SK-kan," pesan Riza Falepi kepada pengurus.

Meakili pengurus, Kepala kankemenag Asra Faber mengucapkan terima ksih atas dukungan yang telah disampaikan langsung Walikota Riza Falepi.

" Kami akan lakukan persiapan secepatnya, Pak. Insyaallah Senin depan semua akan kita sampaikan kepada Bapak termasuk kepada peserta sosialisasi. Besar harapan wakaf tunai akan berjalan maksimal, karena sosialisasi akan dihadiri pimpinan OPD, Camat, kepala sekolah dan unsur terkait. Selain itu, dalam waktu dekat kami akan siapkan konsep khutbah serentak tentang wakaf sebagai wadah sosialisasi. Atas dukungan ini, kami akan tindak lanjuti secepatnya, Pak. Kami akan buat brosur dan akan kita sebarkan. Termasuk kita publikasikan. terima kasih Pak, atas dukungannya insyaallah membawa berkah bagi Payakumbuh," balas Asra Faber.ul
Advertisement
loading...

Postingan Populer

 

Start typing and press Enter to search