Translate

50 Siswa SMAN 1 Suliki Lolos SNMPTN 2018

- April 22, 2018
Limapuluh Kota,--- SMA N 1 Kecamatan Suliki berhasil memecahkan rekor dibidang pendidikan diKabupaten Limapuluh Kota, pasalnya sebanyak, 50 orang siswa SMA Negeri 1 Kecamatan Suliki pada tahun ini lulus seleksi SNMPTN diberbagai perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan salah satunya lulus ke ITB. Hal ini diungkapkan, kepala sekolah SMA N 1 Kecamatan Suliki, Eriswandi ketika memberi sambutan perpisahan sekolah siswa kelas XII di SMA N 1 Suliki, baru-baru ini.
Ikut Hadir dalam acara perpisahan tersebut, Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi, Kapolsek Suliki, Danramil, Camat Suliki, Ricky, Walinagari se Kecamatan Suliki, Majelis Guru SMA N 1 Kecamatan Suliki, tokoh masyarakat, wali murid dan undangan lainnya.

Dikatakan Eriswandi pada tahun ajaran 2018 ini, sebanyak 372 siswa kelas XII yang mengikuti perpisahan sekolah, dan insyaallah akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. "Acara perpisahan ini hanya sebuah seremoni dimana kita melepas para siswa menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu gerbang masa depan. Alhamdulilah, pada tahun ini sekolah kita memecahkan rekor dengan meluluskan setidaknya 50 Siswa-siswi, pada SNMPTN 2018, dan salah satunya lulus di ITB,"ujarnya.

Menurutnya prestasi yang diraih oleh SMA N 1 Kecamatan Suliki pada tahun ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak baik itu pihak pemerintah, majelis guru, masyarakat serta para alumni dari SMA N 1 Kecamatan Suliki.

"Pencapaian tahun ini dapat kita raih berkat peran dari berbagai pihak, termasuk para alumni kita serta berkat pencapaian ditahun 2017 dimana SMA kita berhasil menggondol mendali emas di festival inovasi dan kewirausahaan siswa se indonesia, oleh sebab itu sekolah kita dipertimbangkan ditingkat Nasional,"ujarnya.

Selanjutnya dirinya berharap, seluruh siswa kelas XII SMA N 1 Kecamatan Suliki agar bisa melanjutkan pendidikan di kejenjang yang lebih tinggi sehingga nanti akan mampu membawa harum nama Kabupaten Limapuluh Kota dan almamater SMA N 1 Suliki ditingkat Nasional.
"Teruslah berjuang anak-anakku, kejar cita-cita kalian setinggi mungkin, teruslah berinovasi demi masa depan,"tegasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa-siswi kelas XII, SMAN 1 Kecamatan Suliki yang telah menorehkan rekor kelulusan seleksi masuk perguruan tinggi di Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam sambutannya itu juga, Irfendi berharap agar ketika pengumuman kelulusan, siswa dan siswi SMAN 1 Kecamatan Suliki bisa lulus 100 persen.

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh siswa-siswi SMAN 1 Kecamatan Suliki untuk harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Dirinya meminta agar siswa-siswi kelas XII untuk tidak berpuas diri dengan hanya menamatkan pendidikan hanya sampai di tingkat SMA, karena Kabupaten Limapuluh Kota saat ini dan di masa mendatang akan membutuhkan putra putri terbaik daerah yang siap untuk membangun kabupaten tersebut.

"Jangan bilang tamat SMA berhenti mengenyam pendidikan, karena masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi, teruslah belajar dan menuntut ilmu. Sebab kedepannya kalian-kalianlah yang akan melanjutkan pebangunan di negeri ini,"ungkapnya.

Bupati menambahkan, acara perpisahan ini bukanlah perpisahan untuk selamanya, diharapkannya setelah sukses nanti selesai kuliah ataupun sukses di dunia kerja para siswa-siswi SMA N 1 Kecamatan Suliki bisa berkontribusi kepada sekolah dan pembangunan daerah di Limapuluh Kota. 
“Karena anak-anak saya inilah yang akan menentukan kemajuan Limapuluh Kota kedepan. Maka dimanapun keberadaan kalian nanti harus membawa nama baik daerah khususnya sekolah ini,” Tutur Bupati

Terakhir bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada para guru-guru SMAN 1 Kecamatan Suliki atas jasa dan dedikasinya dalam membentuk karakter dan juga mencerdaskan anak-anak bangsa terutama anak-anak dari Kabupaten Limapuluh Kota khusnya Kecamatan Suliki, karena anak-anak ini semua aset bangsa dan aset Kabupaten Kabupaten Limapuluh Kota.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh majelis guru yang telah bekerja dengan ikhlas serta dedikasi yang tinggi dalam mencerdaskan dan membentuk karakter anak-anak kita di Kabupaten Limapuluh Kota. Semoga nantinya akan lahir penerus-penerus yang intelektual yang dapat membangun dan memajukan daerah kita ini,"pungkas Bupati.(relis humas)
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search