Salingka News

random

Irfendi Arbi Sambangi PAUD Mutiara Ilmu

Limapuluh Kota,--- Keceriaan tampak mewarnai kunjungan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ke kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Ilmu, Jorong Taratak, Nagari Situjuah Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, beberapa waktu lalu.

Pada kunjungannya itu, Bupati terlihat sangat senang menyaksikan langsung anak-anak usia dini yang aktif dalam belajar sambil bermain di PAUD tersebut.

"Alhamdulillah, inilah salah satu harapan kita untuk generasi penerus, bahwa hendaknya anak-anak sedini mungkin telah mendapatkan hak untuk pendidikannya,''ujar Bupati.
Pada Kesempatan tersebut Bupati juga meminta dukungan berbagai pihak termasuk peran serta orangtua, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh keagamaan untuk mendukung keberadaan PAUD Mutiara Ilmu ini.

"Tumbuh kembang anak-anak akan banyak bergantung kepada dukungan keluarga dan lingkungan di mana anak kita berinteraksi, jadi orangtua juga perlu mengawasi anak-anak sesampai di rumah. Oleh karenanya, faktor lingkungan sekitar juga menjadi pendukung tumbuh kembang anak," pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Jorong Taratak, Irwandi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PAUD  Mutiara Ilmu ini berdiri atas inisiatif warga sekitar untuk membentuk sekolah untuk anak-anaknya dengan memanfaatkan bangunan Pustu Dinas Kesehatan di Jorong tersebut sebab sudah tidak dipakai lagi.

"Saat ini PAUD Mutiara Ilmu memiliki 3 kelas dengan anak didik berjumlah lebih kurang 32 anak sementara untuk tenaga pengajar PAUD kami memanfaatkan pemuda setempat untuk mengajar", ujarnya.

Dikesempatan itu dirinya berharap dengan adanya kunjungan bupati ke PAUD tersebut ini dapat memberikan motivasi serta perhatian untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Situjuah Tungkar.

"Semoga dengan kunjungan bapak Bupati kedaerah kita hendaknya dapat membantu PAUD ini serta memberikan semangat untuk kita semua dalam meningkatkan proses pendidikan kepada anak-anak kita, "pungkasnya


Dalam acara tatap muka Bupati dengan pengajar dan murid PAUD Mutiara Ilmu tersebut juga diselingi dengan kegiatan bermain, bernyanyi dan berfoto bersama murid-murid PAUD tersebut.(relis)
Irfendi Arbi Sambangi PAUD Mutiara Ilmu Reviewed by salingka luak on Maret 20, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.