Search

PT Pembangunan Sumatera Barat dan HPJI Sumatera Barat Lanjutkan Sosialisasi Green Construction Dengan Demo Produk Inovatif

Padang, Salingkaluak.com, – PT Pembangunan Sumatera Barat bekerja sama dengan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Sumatera Barat hari ini melanjutkan kegiatan sosialisasi dan presentasi bertema "Green Construction" dengan menggelar demo penggunaan produk Flazcoat Danoes XL & Eco Beton Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di pelataran kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Barat.

Setelah sukses dengan sosialisasi dan presentasi yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024 di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat. Demo hari ini menampilkan dua produk inovatif yang dirancang untuk menyempurnakan pelindung konstruksi jalan aspal dan rigid beton. Lois Josca Danoes dari Cemerlang Grup memperkenalkan Flazcoat Danoes XL, sebuah produk berbahan dasar ramah lingkungan yang meningkatkan ketahanan dan daya tahan jalan terhadap cuaca ekstrem dan beban lalu lintas berat. Selain itu, produk ini juga aman bagi pekerja, mengurangi risiko kesehatan selama aplikasi.

Flazcoat Danoes XL adalah produk inovatif yang dirancang untuk menyempurnakan pelindung konstruksi jalan aspal. Berikut adalah beberapa keunggulan dan cara penggunaannya:

1. Pelindung Permukaan Aspal: Flazcoat Danoes XL diaplikasikan pada permukaan aspal untuk memberikan lapisan pelindung tambahan yang meningkatkan ketahanan terhadap cuaca ekstrem, seperti panas yang berlebihan dan hujan deras. Lapisan ini membantu mencegah retak dan kerusakan dini pada jalan aspal.

2. Ramah Lingkungan: Produk ini dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan, sehingga mengurangi dampak negatif terhadap alam. Penggunaan Flazcoat Danoes XL membantu mendukung inisiatif pembangunan hijau.

3. Aman bagi Pekerja: Formulasi produk ini memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan tidak berbahaya bagi kesehatan pekerja yang mengaplikasikannya. Ini mengurangi risiko kesehatan yang sering terkait dengan penggunaan bahan kimia dalam konstruksi.

4. Penerapan Mudah: Flazcoat Danoes XL dapat diaplikasikan dengan mudah menggunakan alat penyemprot atau kuas, tergantung pada luas area yang akan dilindungi. Proses aplikasi yang cepat dan sederhana membantu menghemat waktu dan biaya dalam proyek konstruksi.

Eco Beton Indonesia adalah solusi rigid beton yang inovatif, dirancang untuk menyempurnakan konstruksi beton dengan berbagai manfaat lingkungan dan struktural:

1. Kekuatan Struktural Tinggi: Eco Beton Indonesia menawarkan kekuatan tinggi yang diperlukan untuk konstruksi rigid beton. Ini memastikan bahwa struktur beton mampu menahan beban berat dan memiliki umur panjang.

2. Ramah Lingkungan: Produk ini diformulasikan untuk mengurangi jejak karbon selama proses produksi dan aplikasi. Dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih sedikit energi, Eco Beton Indonesia membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang terkait dengan konstruksi beton.

3. Efisiensi Energi: Proses pembuatan dan pengaplikasian Eco Beton Indonesia dirancang untuk lebih efisien dalam penggunaan energi. Hal ini tidak hanya mengurangi biaya operasional tetapi juga mendukung upaya keberlanjutan lingkungan.

4. Aplikasi yang Mudah: Eco Beton Indonesia dapat dicampur dan dituangkan seperti beton biasa, namun dengan manfaat tambahan dari kekuatan dan kelestarian lingkungan. Penggunaannya cocok untuk berbagai proyek konstruksi termasuk jalan, jembatan, dan bangunan komersial.

Dengan penerapan Flazcoat Danoes XL dan Eco Beton Indonesia, PT Pembangunan Sumatera Barat bersama HPJI Sumatera Barat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur sambil mendukung praktik pembangunan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. Produk-produk ini tidak hanya meningkatkan daya tahan dan kinerja konstruksi tetapi juga menjaga kesejahteraan lingkungan dan pekerja.

Lois Josca Danoes dari Cemerlang Grup memperkenalkan teknologi Flazcoat Danoes XL, sebuah produk inovatif yang dirancang untuk meningkatkan ketahanan dan daya tahan jalan raya terhadap cuaca ekstrem dan beban lalu lintas berat.

Alberto Grandi dari Ecobeton Italia mempresentasikan Eco Beton Indonesia, sebuah solusi rigid beton ramah lingkungan yang menawarkan kekuatan struktural tinggi sekaligus mengurangi jejak karbon. Eco Beton Indonesia juga dirancang untuk meningkatkan efisiensi energi dalam proses konstruksi, memastikan bahwa setiap langkah pembangunan lebih berkelanjutan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk profesional konstruksi, perwakilan pemerintah, dan akademisi yang sangat antusias menyaksikan demo langsung dari produk-produk inovatif ini. Produk-produk tersebut berpotensi besar untuk diimplementasikan dalam proyek-proyek infrastruktur di Sumatera Barat.

"Kerja sama dengan HPJI Sumatera Barat dan kehadiran para ahli dari Cemerlang Grup serta Ecobeton Italia sangat berarti bagi kami. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam menerapkan teknologi konstruksi ramah lingkungan yang tidak hanya bermanfaat bagi pembangunan tetapi juga bagi kelestarian lingkungan," ujar Dr. Zulherman, ST, M.Sc Direktur PT. Pembangunan Sumbar.

Dengan diadakannya kegiatan lanjutan ini, PT Pembangunan Sumatera Barat dan HPJI Sumatera Barat berharap dapat terus mendorong adopsi teknologi konstruksi hijau dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dalam setiap proyek pembangunan.