Search

Jumlah Pengungsi Bencana Bertambah, Warga Sungai Jambu Dan Dobok Butuh Banyak Bantuan

 


Sumbar --- CV. Permata Global mengajak relawan dari unsur pengusaha, ulama, pemuda, mahasiswa dan masyarakat umum dari Kota Payakumbuh, Bukittinggi, dan Batu Sangkar yang tergabung dalam group Relawan Galodo Bukik Batabuah bergerak membantu korban bencana alam di Sumatera Barat.


Sejak Senin (13/5), sudah lebih 500 nasi bungkus dan kurang lebih 150 air mineral disalurkan kepada korban bencana di daerah Sungai Pua dan Batu Sangkar, sampai jam 10 malam tim relawan yang terdiri dari tim Permata Global dan mahasiswa Unand Payakumbuh menerjang hujan dan melewati jalur berbahaya untuk bisa menyalurkan langsung bantuan dari seluruh relawan.


Dari informasinya, hari ini, Selasa (14/5) organisasi Unand Payakumbuh bergabung dengan tim relawan Permata Global mengantarkan bantuan dengan menggunakan 2 mobil pickup, bantuan hari ini bukan hanya makanan tapi pakaian, selimut, dan bantuan lainnya.


Direktur CV. Permata Global Fefi Amelia kepada media mengatakan berdasarkan informasi di lapangan saat ini masyarakat yang terdampak bencana butuh banyak orang yang bisa membantu, khususnya di Nagari Sungai Jambu dan Dobok, Kabupaten Tanah Datar saat ini belum tersentuh bantuan, sementara jumlah pengungsi di sana sudah bertambah. (FS)