Search

150 Orang Warga Pessel Kena Diare, 4 Orang Meninggal Dunia

Pesisir Selatan,- Sebanyak 150 orang Warga Kabupaten Pesisir Selatan terdampak penyakit Diare, dan 4 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut dibenarkan Pemkab Pesisir Selatan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pessel, Wendi pada hari Sabtu (4/5/24) sore.

Dikatakan Wendi, hingga sore pada pukul 16.00 Wib di Kecamatan Sutera dilaporkan kasus penyakit Diare ini sudah mencapai 150 Orang. Dari 150 korban, 104 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan sisanya masih menjalani perawatan.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemkab Pessel telah menyatakan kasus Diare ini masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB). Dan telah melakukan sejumlah upaya, yang diantaranya meningkatkan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat melalui masjid atau mushalla.

“Pemerintah mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi upaya-upaya mencegah penyakit diare dan meminum air yang sudah dimasak atau direbus sampai mendidih,” kata Wendi.

“Penyebab kejadian ini masih dalam proses analisis dan Pemkab bekerja sama dengan laboratorium Universitas Andalas, sehingga Pemkab belum dapat menyimpulkan apakah karena sumber air yang tercemar atau akibat penyebab lainnya,” tutupnya. (Ig.kabarpessel)