Search

37 Personil Polres Payakumbuh Naik Pangkat Satu tingkat


Payakumbuh,-Sebanyak 37 orang personil Polres Payakumbuh terima kenaikan pangkat satu tingkat. Upacara kenaikan pangkat ini digelar pada Minggu 31/12/23 sore di Mapolres Payakumbuh dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari S.I.K, MH. 

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H memimpin langsung jalannya upacara Korps Rapor Kenaikan pangkat tersebut sekaligus melakukan pergantian pangkat secara simbolis dari pangkat lama kepada pangkat yang baru terhadap perwakilan personel yang di tunjuk.

Ps Kabag SDM AKP H. Erman, S.H.M.H saat dikonfirmasi awak media usai upacara membenarkan perihal kegiatan tersebut.

" Betul sore ini kita melaksanakan upacara korps rapor kenaikan pangkat bagi personil, " ujarnya.

Menurut Erman kenaikan pangkat merupakan hak prerogatif pimpinan untuk menilai anggotanya layak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang didasarkan atas penilaian kinerja. 

" Disamping itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan suatu bentuk penghargaan dari lembaga dan pimpinan atas dedikasi dan pengabdian yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi selama ini, " tuturnya.

Berikut rincian jumlah personil Polres Payakumbuh yang menerima kenaikan pangkat hari ini, AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 4 orang, Ipda ke Iptu 5 orang, Aipda ke Aiptu 14 orang, Briptu ke Brigadir 8 orang dan Bripda ke Briptu 5 orang.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat di hadiri oleh para pejabat utama Polres Payakumbuh dan Kapolsek jajaran, Perwira Staf, personel Polres Payakumbuh serta Bhayangkari.