-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

TPA Regional Payakumbuh Tutup, Sampah Menumpuk


Bukittinggi,- Sampah terpantau menumpuk dibanyak titik di Kota Bukittinggi. Hal ini terjadi pasca tempat pembuangan sampah (TPA) Regional yang ada dikota Payakumbuh tutup sementara. 

Rabu 20/12/23 lalu TPA yang ada di Padang Karambia kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh longsor. Akibat kejadian tersebut mulai tanggal 21/12/23 TPA Regional tersebut dinyatakan ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan

Penutupan ini berdampak bagi daeraah tetangga yang pembuangan sampahnya ke TPA regional ini. Seperti Kota Bukittinggi, dari pantauan awak media pada Sabtu 23/12/23 banyak titik di kota wisata ini terlihat sampah menumpuk. 

Sampah-sampah berserakan di pinggir jalan, dekat pasar hingga depan rumah warga.

Pemandangan ini jelas mengganggu, belum lagi bau sampah yang menusuk hidung sehingga sangat mengganggu kenyamanan.

Dua titik sampah paling mencolok adalah di Jalan Bypass Bukittinggi, tak jauh dari SPBU, tampak tumpukan sampah sepanjang 10-15 meter bertumpuk di pinggir jalan.

Kemudian di depan pintu keluar Terminal Bus Simpang Aur, juga terlihat sampah beronggok-onggok di samping para pedagang.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bukittinggi, Aldiasnur mengatakan hari ini pihaknya akan menurunkan tim untuk mengangkut sampah tersebut.

"Pada hari ini akan kita ambil dan bersihkan sampah-sampah tersebut, kita kerahkan sebanyak 15 mobil dan 40 bentor," jelas Aldiasnur.

Dia menjelaskan saat ini DLH sedang mencari lokasi pembuangan sampah terbaru, mengingat ditutupnya TPA Regional Payakumbuh sampai batas waktu tak ditentukan.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar