Search

Supardi SH Buka Bimtek Digitalisasi Guru SMK Se Kota Payakumbuh

Bukittinggi,- Kemajuan teknologi yang semakin hari semakin canggih menuntut kita untuk terus update dan upgrate perkembangan. Terutama para tenaga pendidik. Dalam antisipasi kegagapan akan dunia digital para guru, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gelar bimtek Digitalisasi Guru SMK Se Kota Payakumbuh. 

Kegiatan diadakan di Kota Bukittinggi dari tanggal 5 sampai 8 September 2023. Bimtek ini dibuka langsung ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi SH pada Selasa 5/9/23 sore dengan diikuti ratusan guru guru dari 9 SMK yang ada di Kota Payakumbuh. 

Dalam sambutan pembukaan bimtek ini Supardi SH menekankan pentingnya para guru untuk meningkatkan kapasitas atau pengetahuan dibidang digitalisasi. 

Untuk bisa melahirkan siswa siswa handal dibidang teknologi digital tentu butuh tenaga pengajar yang berkompenten dibidangnya. Salah satu langkah untuk meningkatkan kompetensi para guru adalah melalui bimtek ini, kata Supardi SH dihadapan para peserta acara bimtek Digitalisasi tersebut. 

Mau tidak mau, suka tidak suka perkembangan teknologi digital sudah memasuki segala lini kehidupan masyarakat kita saat ini. Dan teknologi itu terus upgrade sepanjang waktu. Melalui kegiatan ini kita memotivasi para guru untuk terus meningkatkan kompetensi dalam dunia digital. Jangan sia siakan kesempatan ini. Mari ikuti dengan manfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan di dunia digital, Harap Supardi SH. 

Kegiatan bimtek Digitalisasi untuk guru SMK ini satu satunya di adakan di Sumbar tambah Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat ini 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin IV) Pendidikan Sumbar Syafriluddin dihadapan para peserta bimtek digitalisasi guru SMK Se Kota Payakumbuh. Jangan sampai kita kalah cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital ini dengan para murid kita, Kata Kacabdin IV Sumbar (Payakumbuh & Limapuluh Kota) ini. 

Saat ini ada kotak kecil yang bernama handphone dan memiliki banyak fitur aplikasi digital. Sangat digandrungi orang mulai dari anak anak sampai orang tua. Bisa dipastika lebih menguasai para murid menggunakan fitur aplikasi digital di perangkat tersebut dari para guru. terutama guru guru yang sudah menginjak usia diatas 40 seloroh Syafriluddin. 

Untuk itu mari kita upgrade pengetahuan kita tentang dunia digital. Salah satunya melalui bimtek ini kata Syafriluddin.

Sepris Yonaldi SE.MM Rektor Universitas Taman Siswa dalam sambutannya di pembukaan Bimtek Digitalisasi Guru SMK Se Kota payakumbuh menyampaikan harapannya agar kedepan bisa lahir generasi muda handal kreatif terutama dalam dunia digital. tentu untuk itu semua tidak lepas dari peran guru guru mereka di sekolah, Kata  Rektor Universitas Taman Siswa ini. 

Bimtek Digitalisasi Guru SMK Se kota Payakumbuh merupakan angkatan ke 8 dan 9. Peserta berasal dari 9 SMK negeri dan swasta yang ada di Kota Payakumbuh.