Search

Rumah Baru, Kado di HUT RI ke 78 dari Pertamina dan Polri Untuk Deswita


Payakumbuh,- Deswita (52) tak henti menangis, janda  sembilan anak dan cucu ini, baru saja menerima kunci rumah dari Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat Narotama Aulia Fazri, Jum’at (18/08) di Koto Panjang Dalam, Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh. 

Narotama menyerahkan kunci rumah baru untuk Deswita dan keluarga besarnya , bersama Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari dan Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda.

“Selamat untuk Ibu Deswita, serta anak anak dan cucu. Semoga rumah baru ini membawa kebaikan dan kenyamanan,” kata Narotama didampingi Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Sumbar Yudistira.

Rumah baru untuk Deswita , sengaja dibangun Pertamina Sumbar dan pengusaha Migas Kota Payakumbuh bersama dengan Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari dan Pj Wako Rida Ananda, setelah sebelumnya viral kisah wanita miskin tersebut. 

Bayangkan saja, Deswita sebelumnya tinggal di gubuk reot ukuran 2x3 meter bersama 8 orang cucu dan anak-anaknya. Oleh Bhabinkamtibmas Koto Panjang Dalam, serta Kapolsekta Payakumbuh, temuan ini dilaporkan kepada Kapolres Sri Wahyuni.

“Tempo hari, dari diskusi dengan Ibu Kapolres dan teman-teman pengusaha Migas Payakumbuh, bersama Pemkot, kita sepakati  peletakan batu pertama dalam rangka HUT Bhayangkara dan peresmian rumah baru di HUT RI ke-78,” sebut Narotama.

Dia mengapresiasi Hiswana Migas Payakumbuh yang dikoordinir Koordinator LPG Hiswana Migas Sumbar untuk wilayah Payakumbuh/50 Kota Muhammad Bayu Vesky dan Redho Indra, serta perwakilan SPPBE Jack Petto dan pengusaha gas Ferry Darmawan, Adek HBN, Bagaskara  dan Jay. 

“Ini mestinya bisa ditiru oleh mitra Pertamina dan Hiswana di daerah lain di Sumatera Barat. Apalagi, sebelum ini ada juga pembangunan rumah baru yang diresmikan bapak EGM Pertamina Sumbagut bersama Kapolres 50 Kota dan Bupati 50 Kota,” tutup Narotama.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni mengaku apresiasi, dengan semangat Pertamina Patra Niaga Sumbar bersama Hiswana Payakumbuh dan Pemkot, dalam ikut serta memeriahkan HUT Bhayangkara dan HUT RI.

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda juga mengaku demikian. “APBD saja tidak cukup membangun daerah, apalagi dalam sektor pengentasan kemiskinan. Kami bersyukur, Pertamina selalu hadir, ini luar biasa,” sebut Rida Ananda.

MEMANUSIAKAN MANUSIA

Semengat membangun rumah baru bagi keluarga Deswita, merupakan langkah memanusiakan manusia yang digeber Pertamina Sumatera Bagian Utara melalui Pertamina Sumbar.

Tidak hanya menggelar pembangunan rumah baru bersama Polres Payakumbuh, Pertamina Sumbar dan pengusaha setempat juga membagikan paket stunting bagi masyarakat tidak mampu di Koto Nan Ampek.

Pembagian paket stunting ini, dilakukan di sela-sela acara panjat pinang yang digelar Pertamina Patra Niaga Jum’at (28/08) di pelataran parkir Petto Cafe Resto. 

Kegiatan berbagi bantuan sosial dan hiburan dalam rangka HUT RI ini, disaksikan dan diikuti ratusan warga Kota Payakumbuh. (*)