Search

112 Jama'ah Haji Padang Panjang Kembali Ke Tanah Air


Padang Panjang,_Seiring dengan berakhirnya musim haji 1444 Hijriyyah, para jemaah haji Indonesia kini sudah mulai tiba di Tanah Air. Sementara untuk Jamaah Haji Padang Panjang gelombang pertama yang tergabung dalam Kloter 05 bersama Jamaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (21/07/2023) pukul 10.51 WIB.

Setelah proses Imigrasi Stamp Paspor selanjutnya langsung menuju Debarkasi Padang Pariaman, lalu dilakukan serah terima Jamaah Haji

Kakankemenag bersama Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yas Edizarwin beserta jajaran, langsung menjemput Kepulangan Jamaah Haji Padang Panjang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Alhamdulillah gelombang pertama Jama'ah Haji Padang Panjang mendarat dengan selamat, untuk gelombang kedua, sesuai jadwal tergabung pada Kloter 15 akan tiba pada Senin (31/07/2023) mendatang," jelas Kakankemenag didampingi Kasi PHU.

Gelombang pertama ini sebanyak 112 orang termasuk 1 orang Petugas Haji Daerah (PHD) Buya Zulhamdi dan enam orang lainnya di gelombang kedua tergabung bersama Kloter 15.

Kabag Kesra setdako Padang Panjang Erwina Agreni (Reni) juga menjelaskan bahwa penjemputan Jamaah Haji difasilitasi Pemko dengan mengerahkan tiga unit Armada Bus, satu ambulans bersama petugas kesehatan dari Dinkes.

"Sedangkan pengangkutan koper jemaah dari Bandara ke Padang Panjang melalui PT Pos," jelasnya.

Kedatangan Jamaah Haji akan disambut Walikota, H. Fadly Amran, Datuak Paduko Malano bersama jajaran Pemko, Kakankemenag Kota Padang Panjang beserta jajaran di pelataran Islamic Center Kota Padang Panjang.

Fadly mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terkhusus untuk PPIH telah bekerja sama, menjaga dan menjamin keselamatan semua Jama'ah mulai dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air. (Adi)