Search

Nagari Maek Dikunjungi IDI Paliko

Limapuluh Kota , - Nagari Maek, terletak di Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota, bakal dikunjungi Ikatan Dokter (IDI) cabang Paliko (Payakumbuh Limapuluh Kota) pada hari Kamis, 25 Mei 2023.

" Besok dokter umum dan dokter spesialis akan melakukan bakti sosial di Nagari Maek. Mereka akan memberi bantuan materil, serta pemeriksaan kesehatan, dan memberikan pengobatan,"  kata Efrizal Hendri Datuak Patih selaku Wali Nagari Maek, pada awak media ini  (24/5).

Terkait itu, Ketua IDI Paliko dr. Yanhendri, SpKK, membenarkan bahwa IDI akan melakukan serangkaian kegiatan sosial. "Iya, kami besok ke Maek, dalam rangka  Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia 115 tahun 2023," katanya.

Dokter Yanhendri menambahkan rangkaian kegiatannya adalah pemeriksaan kehamilan, penyuluhan stunting, workshop bagi ibu yang memiliki anak stunting. Serta pemeriksaan kesehatan Lansia, dan pengobatan poli umum, penyerahan secara simbolis bahan bangunan untuk proyek Air bersih di Jorong Nenan.

Selain itu juga akan digelar lomba cerdas cermat tingkat kader di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, dan talk show di radio dan TV lokal di Kota Payakumbuh.

"Kegiatan yang akan kita laksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan wujud nyata bakti dokter untuk rakyat Indonesia dalam partisipasinya mendampingi masyarakat menuju Indonesia sehat yang berdaulat.” tutup dr.Yanhendri.