-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pencuri Instalasi Listrik Dibekuk Polisi

Payakumbuh,- Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh Bekuk diduga pelaku pencurian instalasi listrik rumah warga.  Seorang pemuda yang berprofesi sebagai buruh harian lepas beralamat di Jorong Padang Belimbing Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban diamankan pada hari Minggu 2/4/23. 

Operasi Tunggu Situ (OTS) yang dijalankan Tim dari Polres Payakumbuh ini berhasil menindak lanjutik keluhan masyarakat kota Payakumbuh. Beberapa waktu belakangan ini warga Payakumbuh dihebohkan kehilangan kabel jaringan listrik rumah. Terutama rumah rumah yang sering ditinggal atau rumah kosong. 

Baca Juga: Fans Bola indonesia Bisa Buat Suara Dua Partai Ini Nyunsep

Pasalnya pemuda yang berusia 23 tahun ini di duga nekat beraksi melakukan tindak pidana pencurian instalasi listrik rumah yang terjadi pada hari Kamis (30/03/2023) di Kelurahan Ikua Koto Dibalai Payakumbuh Utara.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H melalui Kasat Reskrim Iptu Alva Zakya, S.Tr.k membenarkan hal laporan pengungkapan dugaan tindak pidana di atas pada wilayah hukum Polres Payakumbuh ini.

Dikatakan Kasat Reskrim, setelah berhasil melakukan aksi di lokasi pertama, tersangka RW kembali akan melancarkan aksi keduanya hari ini di sekitaran Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat.

" Kita sudah mengantongi ciri-ciri dan gestur tersangka berdasarkan olah TKP di lokasi pertama beserta keterangan dari saksi-saksi di lapangan, " ujar Kasat.

Baca Juga: Puluhan Jendral Usulkan Pasangan Anies - AHY Untuk Perwakilan Sipil Dan Militer

Penangkapan berawal pada saat tim buser di bawah kendali Kanit 1 Reskrim Ipda Zuyu Gianto, S.Pt melakukan patroli wilayah di jam rawan saat akan berbuka puasa, secara tak sengaja melihat tsk dan langsung mengikuti kemana arah tujuanya.

Perkiraan tepat, tersangka rupanya akan melakukan aksinya yang ke dua kalinya di Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat.

Tau aksinya di ketahui oleh orang (Polisi yang menyamar), tak pelak aksi kejar-kejaran terjadi antara polisi dan tersangka, hingga di sebuah kebun ubi yang ada di sekitaran lokasi, polisi berhasil membekuk dan menangkap tersangka.

Dari sana polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan BB berupa satu unit sepeda motor Merk Honda Supra warna silver serta dua buah tang warna merah yg di balut dgn karet warna hitam.

" Tak ada ruang bagi pelaku kriminal di Kota Payakumbuh, hal ini sudah menjadi komitmen kita sesuai perintah dari pimpinan, " imbuh Kasat (hms).

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar