Search

PKB Kota Payakumbuh Targetkan 4 Kursi Pada Pemilu 2024



Payakumbuh --- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Payakumbuh menargetkan 4 kursi di DPRD Kota Payakumbuh pada pemilihan umum 2024 mendatang.


Hal ini disampaikan Ketua DPC Kota Payakumbuh Faisal Buchari kepada media usai Pembekalan penguatan bakal calon legislatif PKB Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Cafe dan Resto D'Shasesi, Minggu (19/2).


"Selain itu, dari hasil kursi yang kita tergetkan tersebut, tentu PKB dapat mengusung calon pasangan kepala daerah dari kadernya sendiri," ujarnya.


Acara tersebut dihadiri oleh Bendahara DPW PKB Provinsi Sumatera Barat Donizar, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Zainir, Ketua Dewan Syuro PKB Jaswirman, pengurus DPC, dan seluruh bacaleg PKB se Kota Payakumbuh dari 3 daerah pemilihan.


Faisal yang juga didampingi Sekretaris Dewan Syuro PKB Kota Payakumbuh Buya Hasmeldi menambahkan elektabilitas PKB di tingkat nasional saat ini berada pada posisi ketiga, ini menjadi penguat semangat para kader dan bacaleg untuk meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilu mendatang.


"Artinya kini tinggal bagaimana menyongsong pesta demokrasi dengan optimal dan strategi yang matang, tentunya saat nanti daftar pemilih tetap (DPT) dan dafrar calon tetap (DCT) keluar," ujarnya.


Sementara itu, Bendahara DPW PKB Provinsi Sumatera Barat Donizar menyebut pada pemilu 2024 mendatang PKB mengusung tema "Bangkit Solid Menang", ini menjadi pembakar semangat kader untuk memenangkan PKB pada pesta demokrasi yang setahun lagi bakal dilangsungkan.


"Kami berharap kader PKB di Kota Payakumbuh bisa bersinergi untuk memenangkan suara untuk partai, sudah saatnya kita merebut puncak di hari yang kita nantikan," kata pria yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari dapil IV itu.


Donizar juga mengingatkan kepada bacaleg dan kader agar dapat mengikuti aturan pelaksanaan pemilu sesuai regulasi yang ada, setidaknya jangan sampai ada caleg nanti yang bermasalah dengan aturan saat pelaksanaan kampanye.


"Kehadiran kami di acara ini juga memberikan pemaparan tentang kepercayaan diri kader, branding diri, strategi kampanye, hingga hal-hal lain yang dirasa perlu dimiliki caleg. Apalagi jangan sampai ada caleg yang belum lagi dukuk sudah bergaya pula seperti dewan di lapangan, ini akan mengubah citra kita di mata masyarakat," tegasnya.


Donizar berharap caleg dan kader PKB bisa menjadi representasi yang baik dari partai yang dilahirkan dengan berbasis ahlussunah wal jamaah pada 25 tahun silam.


"Kami juga mengapresiasi PKB Kota Payakumbuh yang menempatkan caleg perempuan di nomor urut 1," pungkasnya.


Dalam acara tersebut bacaleg PKB juga menerima pembekalan dari KPU dan Bawaslu Kota Payakumbuh. (Tim)