-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Datangi DPRD Provinsi Sumbar, Ini Permintaan Masa Aksi Dari IMM

 


Padang,- Sejak bergulirnya isu perpanjangan masa jabatan presiden sampai presiden 3 periode membuat riak ditengah kalangan aktivis dan mahasiswa. Seperti di Kota Padang pada Kamis 7/4, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) Sumatera Barat menggelar aksi unjuk rasa menolak wacana penundaan pemilu dan presiden tiga priode tersebut di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi sumatera Barat.

Aksi yang bertajuk "Melawan Kedzaliman' ini di awasi ketat oleh puluhan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar areal Kantor DPRD Sumbar tersebut,

Kordinator Aksi Rahmat Hanafi menyampaikan aksi tersebut merupakan penolakan DPD IMM Sumbar terhadap wacana Presiden tiga periode. 

"Kita menolak wacana penundaan Pemilu dan presiden 3 periode. Ada apa di balik wacana ini? Apakah parpol yang ada di parlemen saat ini tidak mampu berjuang? 2 periode saja sudah seperti ini, masa mau 3 periode," tegas Hanafi

Beberapa persoalan pada masa Jokowi menurutnya antara lain kelangkaan BBM yang menyebabkan lalu lintas terganggu dan kelangkaan sembako terutama minyak goreng.

"Sembako, minyak goreng langka. Entah siapa dalang yang bermain di balik ini," tambah rahmat hanafi

Pihaknya mengharapkan DPRD beserta Pemprov mendengarkan tuntutan-tuntutan yang menurutnya berasal dari rakyat tersebut, dan menyampaikannya ke pemerintah pusat.

Hanafi menegaskan, aksi dari IMM murni membawa kepentingan masyarakat. Menurutnya, aksi ini merupakan langkah awal sebelum gerakan-gerakan lainnya dengan tuntutan yang sama, tegasnya

Masa aksi disambut oleh Anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Maigus Nasir  mendengarkan dengan seksama segala tuntutan dan permintaan dari kader IMM. 

Maigus Nasir juga menerima segala tuntutan dari kader IMM karena menganggap apa yang diperjuangkan tersebut selaras dengan amanat konstitusi negara.

"Gerakan yang ananda lakukan, sangat saya apresiasi. Sebelum kedatangan ananda , DPRD Sumbar telah mempersiapkan langkah langkah seperti yang ananda sampaikan," ujarnya.

"Pada Senin (4/4/2022) lalu, DPRD telah musyawarah, terutama terkait kelangkaan BBM dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. 

Berdasarkan musyawarah itu, DPRD memutuskan pada Selasa (12/4/2022) mendatang akan mengadakan musyawarah terkait kelangkaan solar dan minyak goreng

Agenda itu akan mengundang dinas terkait , Pertamina, dan SKK migas.

"Terkait isu 3 periode presiden, kami bersepakat bersama dengan ananda sekalian," imbuh Maigus Nasir.

"Insha Allah, aspirasi ananda kami sampaikan karena kewenangannya pada pemerintah pusat. Karena UU merupakan kewenangan DPR RI dan pemerintah pusat," pungkasnya.

Setelah tuntutan mereka dipenuhi, ratusan kader IMM tersebut membubarkan diri dengan tertib

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar