-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Koramil 03/Suliki Gelar Komsos Di Nagari Bajalaweh


Limapuluh Kota--Kodim 0306/50 Kota, melalui Koramil 03/Suliki gelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Jorong Guntuang, Nagari Banjalaweh, Kecamatan Bukit Barisan, Kamis (10/3-2022) di salah satu kebun warga binaannya. 

Kegiatan inovatif itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga binaannya. Kemudian, juga untuk memotivasi warga lainnya. Merupakan wujud dari kepedulian TNI untuk berbaur bersama rakyat. 

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, komsos yang salah satunya kegiatan inovatif penanaman bibit Cabe Merah Kampung pada warga binaan. 

"Anggota kita dilapangan melakukan pendampingan, supaya warga mau melakukan kegiatan-kegiatan inovatif lainnya yang di gagas oleh anggota kita dilapangan," kata Kapten Kusmianto, Kamis (10/3-2022) di Payakumbuh. 

Didampingi Serka Nofriadi, dikatakan pihaknya turun langsung kekebun petani di daerah binaanya itu. 

"Hari ini kita lakukan pendampingan kepada warga binaan yaitu Pak Halim. Dengan luas lahan satu hektar, yang ditanami bibit Cabe Merah Kampung," kata Serka Nofriadi. 

Lebih lanjut, bibit Cabe Merah dimaksud, sudah ditanami sejak tanggal 6 Maret 2022 lampau. Tanaman itu tumbuh dengan normal 

"Kegiatan ini adalah dalam rangka mengangkat ekonomi warga binaan. Disamping itu juga untuk memotivasi warga lainnya dalam peningkatan ekonomi keluarga," demikian Serka Nofriadi. 

Sementara itu, Halim (48) mengaku sangat terbantu dengan program Komsos yang lakukan oleh jajaran Koramil 03/Suliki. Pihaknya merasa sangat terbantu dengan program nan bernas tersebut.  "Terimakasih Pak. Harapan kami program ini tetap dilanjutkan," harap Halim. (*)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar