Search

Nama-Nama Pengurus KONI 50 Kota Yang Baru

 

LIMAPULUH KOTA -  Usai pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten beberapa waktu lalu, KONI Limapuluh Kota memastikan saat ini sudah memiliki pengurus yang baru. Kepastian tersebut setelah diterbitkannya SK pengurus baru oleh KONI Provinsi Sumatera Barat. 

"Alhamdulillah, pengurus (KONI) yang baru sudah terbentuk dan SK-nya sudah diterbitkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi. Ini setelah perekrutan dan melalui pertimbangan Tim Formatur," kata Ketua Umum KONI 50 Kota periode 2021-2025, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo kepada wartawan, Selasa (5/4). 

Menindaklanjuti SK tersebut, Wirianto Datuak sudah menggelar rapat perdana bersama pengurus baru di kantor sekretariat KONI, Senin (5/4) kemarin. Dia memastikan, ada sebanyak 26 orang pengurus KONI baru bakal melaksanakan program kerja pembinaan bagi cabang olahraga ke depan. 

Kendati terbilang ramping jika dibanding struktur pengurus sebelumnya, karena ada sejumlah struktur bidang maupun personil yang berubah, pihaknya memastikan KONI ke depan akan bekerja lebih maksimal. 

Pihaknya akan terus konsisten dengan visi-misi melaksanakan program kerja pembinaan prestasi atlit-atlit Luak Nan Bungsu. Termasuk merealisasikan visi; membawa atlit berprestasi Limapuluh Kota ke pentas internasional. "Dalam waktu dekat, kalau tidak ada kendala, kita laksanakan pelantikan pengurus," ungkapnya.   

Berdasarkan salinan SK Ketua Umum KONI Sumatera Barat nomor 69 tahun 2021 tentang Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota Masa Bakti 2021-2025, tanggal 29 Maret 2021, terdapat sejumlah nama-nama pengurus KONI 50 Kota yang baru. 

Jabatan Ketua Umum adalah Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, Wakil Ketua Umum I, Budi Febriandi, dan Wakil Ketua Umum II, AKP (Purn) Elvia Daimar. Adapun posisi Sekretaris Umum dipegang, Masril, dengan Sekretaris I, Irwan Putra dan Sekretaris II, Irwan Hidayat. 

Posisi Bendahara Umum dipegang, Ramadhoni dan Wakil Bendahara, Debi Beslin Phia. Disamping itu ada sejumlah bidang-bidang kerja yang akan membantu kinerja kepengurusan KONI. Diantaranya, Bidang Pembinaan Prestasi, Penelitian dan Pengembangan yang diketuai, Resda Yunus. 

Adapun, wakilnya Wakil Ketua dijabat, Ikrar Dinata dengan anggota Firmansyah. Sementara Bidang Organisasi dan Perencanaan Program diketuai oleh Irwandy dengan Wakil Ketua, Taufik Hidayatullah Ihsan dan anggota Surya Chandra.

Untuk Bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Anggaran hadir Feri Lesmana Riswan sebagai Ketua, serta Wakil Ketua H Yonni Zuharmen, bersama anggota Zulfadli. Sedangkan Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data hadir Alheri Gusnijar selaku Ketua bersama Wakil Ketua Rizki Gusridel dan anggota Vivi Yenti.

Untuk Bidang Humas, Media dan Publikasi diketuai Aking Romi Yunanda, Syafrizal sebagai Wakil Ketua dengan anggota, Doddy Sastra. Disamping itu terkait Badan Audit Internal terdapat tiga nama, diantaranya, H Amrialis, Edy Suhada dan Budi Jo.

Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Datuak mengatakan, dalam rangka meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga di Limapuluh Kota, diperlukan kerja keras dan kekompakan seluruh elemen olahraga khususnya segenap pengurus KONI Limapuluh Kota.

"Harpan kita, adanya pengurus KONI yang baru juga menjadi spirit baru dalam rangka memajukan prestasi olahraga. Dibutuhkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan seperti yang telah terbangun sejak kepengurusan sebelumnya. Kalau kita satu visi, Insya Allah semuanya dapat dimudahkan," ungkapnya. (humas)