Search

Erwin Yunaz Menerima Wisudawan/wati Sarjana Terapan

Payakumbuh -- Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menerima sejumlah wisudawan-wisudawati sarjana terapan atau ahli madya (A.Md.) dari Politeknik Sahid Jakarta di ruang kerjanya di Balaikota Payakumbuh, Rabu (16/12). 

Erwin Yunaz juga didampingi Oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Dasril dan juga hadir Wisudawan/wati Politeknik Sahid Jakarta.

Dengan semangat moto from zero to hero dan ‘sarjana berpenghasilan’, Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan masa belajarnya dan dinyatakan lulus sebagai wisudawan-wisudawati.

 Melalui dukungan pemerintah kota Payakumbuh, kesempatan emas yang telah diberikan dapat menjadikan mereka sebagai sarjana-sarjana yang mampu menerapkan ilmunya, yakni sarjana berpenghasilan, meningkatkan keekonomian nagari serta dalam rangka pemberdayaan potensi pariwisata di Kota Payakumbuh di masa mendatang,  ungkap Erwin Yunaz.

Ia menambahkan bahwa kerja sama Pemerintah Kota Payakumbuh dan Politeknik Sahid ini telah berjalan selama 2 tahun. Harapannya, sarjana yang merupakan putra putri kota Payakumbuh ini yakin dan mampu bahwa mereka dapat berkecimpung membangun negeri ini, berpenghasilan mandiri, serta mampu menguak potensi daerah dengan lebih baik lagi.

Ini adalah perjuangan yang butuh waktu, yang membedakan adalah bahwa mereka sudah mampu selangkah lebih dulu, yakni sarjana berpenghasilan, mandiri, dan berkemampuan mengembangkan potensi daerah. Sarjana seperti ini yang sebenarnya banyak dibutuhkan, imbuhnya.

Lebih jauh lagi, Erwin Yunaz menekankan program kerja sama ini layak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sebab bukti nyata 'hasil' nya sudah ada di depan mata. Sehingga sudah sepatutnya untuk dapat lebih meningkatkan program ini secara kuantitas maupun program studi yang akan dikerjasamakan. 

Dari 500 wisudawan/wisudawati yang diwisuda, sejumlah nama putra putri Kota Payakumbuh yang turut ambil bagian antara lain sbb : 1. Zahary Effendy A.Md.Par., 2. Farhan Soulthan A.Md.Par., 3. Rahmat Syafikri A.Md.Par., 4. Mhd. Nandi Putra A.Md.Par,, 5. Irene Rasli A.Md.Par., 6. Irena Dwita Andrias A.md.Par., 7. Thoha Ramadhan A.md.Par.

Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus mendukung dan mengembangkan program yang semisal dengan ini, sebab generasi yang terpelajarlah yang akan membangun kota ini. Dan investasi di bidang pendidikan bagi Pemerintah Kota Payakumbuh adalah sebuah keharusan yang layak terus dilanjutkan,  pungkas Erwin Yunaz.(relis)