-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Cerita Randai Siti Rasanah Dari Sanggar Puti Elok Juara 1 Tingkat Sumbar

Payakumbuh - Angkat cerita Siti Rasanah dalam cerita randai, Sanggar Puti Elok dari Kota Payakumbuh raih juara 1 pada Festival randai Sesumatera Barat

Festival Randai se Sumatera Barat ini diselenggarakan oleh UPTD Taman Budaya Sumatera Barat, di Kota Padang pada tangal 17 hingga 19 Sep 2020. 

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Doni Saputra, Kasi Pembinaan Seni Budaya Yolanda Apripeli beserta staf, mengantarkan serta menyaksikan Grup Randai itu untuk bertanding ke Ibukota Provinsi Sumbar.

Baca Juga: PERBUMMA Adat Nusantara, Matangkan Konsep Salatiga Menyapa Dunia

Grup Randai bernama Puti Elok asal Payakumbuh yang menampilkan cerita tentang Siti Rasanah ini berada di bawah pimpinan Jhon Anadri Dt. Lelo Sati.

Melalui surat keputusan dewan pengamat festival randai dengan nomor istimewa/FRSB/TBSB/IX-2020. Tiga juri yaitu Admiral, Rizal Tanjung, dan Saparman. Hasil lomba tersebut keluarlah 5 pamuncak yang berasal dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sawahlunto, Padang Panjang, dan Kota Solok.

Plt. Kadisparpora Andiko Jumarel didampingi Kabid Kebudayaan Doni Saputra menyebut grup randai Puti Elok berada dibawah binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh.

Alhamdulillah, prestasi ini sangat kita syukuri, ini membuktikan kalau usaha kita selama ini membuahkan hasil yang baik, kedepan akan ada pembinaan bagi grup-grup randai lainnya di Kota Payakumbuh, budaya kita tentu harus kita jaga agar dapat terus lestari, ungkap Andiko Jumarel.

Baca Juga: MPC Pemuda Pancasila Pessel Siap Dukung Kamtibmas

Mewakili Wali Kota Riza Falepi, Andiko turut menyampaikan ucapan selamat kepada Grup Randai Puti Elok pimpinan Dt. Lelo Sati memperoleh Juara Penampilan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Besar harapan kami agar Grup Randai Puti Elok dengan cerita Siti Rasanah makin bersemangat menampilkan karya-karya terbaik dimasa yang akan datang. Dari sekian banyak prestasi selama ini pertanda baik anak nagari Kota Payakumbuh selalu aktif menggarap seni tradisi, pungkasnya. (Humas)

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia