-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Walikota Fadly Amran Apresiasi Rutan Kelas IIB Ajarkan Berbagai Keterampilan Kepada Warga Binaan



Padang Panjang, Kominfo--Miniatur Motor Harley Davidson, Menara Eiffel, kapal pesiar, dan rangkiang, yang dihasilkan dari pengolahan koran bekas, oleh warga binaan, di Rutan Kelas II B Kota Padang Panjang, membuat Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano terkesan.

Dalam kunjungannya memonitor Pelaksanaan Normal Baru di Rutan Kelas IIB, Walikota Fadly Amran, saat itu, Jumat, (3/7), turut melihat sejumlah hasil keterampilan warga binaan.  Saya sangat surprise sekali dengan keterampilan yang diajarkan, kata Wako Fadly.


Baca Juga: Terkait Diamankannya Seorang Pria Pakai Baju Bergambar Palu Arit, Ini Komentar Kesbangpol Kota Payakumbuh


Walikota mengapresiasi Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB, Ismail, A.Md, IP, SH. Dalam bincang bincangnya, Wako Fadly menawarkan untuk berkordinasi dengan Dinas Perindag IKM Kota Padang Panjang. "Mana tahu kerajinan tersebut banyak peminatnya dan mudah-mudahan ada peluang lain yang bisa diciptakan," ungkap Wako.

Rutan Kelas IIB Kota Padang Panjang juga memberikan pelatihan becocok tanam, dan beternak Ikan bagi warga binaannya. Wako Fadly berharap warga binaan itu, dapat kembali ke lingkungan masyarakat dengan bekal ilmu dan keterampilan. " Kita doakan masyarakat yang di lapas ini bisa menjadi pribadi yang baik dan berguna," lanjut Wako.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Padang Panjang, Ismail menyampaikan, selama ini stigma orang terhadap warga binaan selalu tidak baik. " Kami tidak pernah mengatakan orang itu penjahat, tapi mereka tersesat. Mudah-mudahan dengan keterampilan itu, mereka punya bekal di luar. Bermanfaat tidak hanya, bagi keluarganya, tapi bagi warga sekitar," Ungkapnya.

Dalam Kunjungan ke Rutan Kelas II B, Walikota Fadly Amran turut menyerahkan bantuan APD dan Masker. " Terimakasih atas perhatian dari Pemko Padang Panjang," Ungkap Ka Rutan, Ismail. (Humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar