Search

Wako Pariaman Puji Perkembangan Kota Payakumbuh


Kota Pariaman -Disela kesibukannya sebagai Walikota Pariaman, Genius Umar memanfaatkan hari liburnya dengan aktifitas olahraga bersepeda (gowes) di Kota Payakumbuh, Minggu (5/7/2020) kemarin. Sambil menikmati keindahan alam di kota yang berjulukan kota rendang tersebut, Genius puji kemajuan Kota Payakumbuh yang sangat pesat dibawah pimpinan Riza Falepi. Beliau juga mengapresiasi perkembangan pembangunan di daerah tersebut.
Baca Juga: Kota Padang Laksanakan Sholat idul Adha Ditengah pandemi
Terus terang saya menilai infrastruktur Kota Payakumbuh sangat baik dan perkembangan wisatanya juga baik. Kami menyaksikan langsung sambil gowes bersepeda keliling Kota Payakumbuh, ujar Genius.
Genius Umar juga menyaksikan banyak masyarakat yang berolahraga di kawasan wisata Ngalau. Ia juga berkesempatan bermain musik bersama anak-anak muda kreatif di daerah tersebut.
Suasana keakraban dan ramah sangat terasa disini, sebagai daerah yang sedang tumbuh pariwisatanya. Saya juga sangat apresiasi dengan penataan Sungai Batang Agam di Kota Payakumbuh yang dibiayai dengan dana APBN Kementerian PU, hebat , kata ayah empat orang anak ini.
Kota Payakumbuh ini juga berkonsep Water Front City seperti Kota Pariaman. Wisata kulinernya juga sangat beragam, enak sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini.
Baca Juga: 2 Warga Limapuluh Kota dan 3 Warga kota Padang Terkonfirmasi Positif Corona
Apalagi letak Kota Payakumbuh di perlintasan jalur Padang-Pekanbaru yang cukup dekat menempuh jarak tiga jam perjalanan. Terlebih jika nanti jalur lintas Payakumbuh-Pekanbaru ini setelah dilebarkan, tentu akan menambah lancar lalu lintas dan mengenjot wisatawan yang datang dari Riau ", tutupnya mengakhiri.(humas)