-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Tangan Kanan Mahyeldi Bidik Pilkada Limapuluh Kota



Limapuluh kota,-Perhelatan Pilkada Limapuluh Kota semakin dekat. Pergerakan politik terus bergerak dinamis. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memunculkan nama baru untuk bertarung di perhelatan demokrasi mendatang. Adalah pengurus MUI Kota Padang, Ustaz Mulyadi Muslim, Lc, MA menjadi salah satu kandidat yang dimunculkan PKS.

Iya, Ustaz Mulyadi termasuk salah satu kandidat yang masuk nominasi di PKS 50 Kota, ujar Sekretaris DPD PKS Kabupaten 50 Kota, David Ferry Andrio kepada wartawan, Jumat malam (3/7).

Munculnya nama Ustaz Mulyadi yang dikenal dekat dengan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah itu, berasal dari aspirasi sejumlah kader PKS Limapuluh Kota. Kami memiliki mekanisme internal untuk menjaring bacalon kepala daerah sehingga nama Ustaz Mulyadi ini juga muncul dari aspirasi kader, tuturnya.

Baca Juga: Koalisi PKS Dan PPP Usung Mahyeldi Dengan Audy

Majunya ustaz Mulyadi pada Pilkada 50 Kota mendatang dinilai positif oleh berbagai pihak. Ustaz Mulyadi dikenal sebagai ulama muda yang bakal mampu berkiprah untuk kampung halamannya. Apalagi dia dinilai sepaket dengan Buya Mahyeldi yang juga diusung PKS pada Pilgub Sumbar.

Sebagaimana dilansir Wikipedia, Ustaz Mulyadi Muslim merupakan kelahiran Simalanggang, 22 Maret 1978. Beliau adalah praktisi pendidikan dan cendekiawan Islam.

Ustaz Mulyadi melewati pendidikan dasar hingga menengah di kampung kelahirannya. Adi, panggilannya semasa kecil, kerap memenangkan perlomban pidato yang diiikutinya sejak kelas dua SD. Figur kakeknya, Anwar Bilal, mempengaruhi cita-citanya sebagai mubalig kelak.

Tamat dari MAN 2 Payakumbuh pada 1996, dia melanjutkan studi mengambil jurusan bahasa Arab dan hukum Islam di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Jakarta. Setelah tamat dan menikah dengan Nila Refrita Putri, ia kembali ke Sumatra Barat untuk mengasuh perguruan Islam Ar-Risalah Padang.

Ia menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan Kota Padang dan Ketua Harian Masjid Agung Nurul Iman. Sejak 2018, ia diamanahkan menjadi Sekretaris Umum MUI Kota Padang dan Sekretaris Dikdasmen Muhammadiyah Kota Padang.

Beberapa tulisannya banyak dimuat oleh beberapa koran lokal Sumatra Barat, termasuk Harian Singgalang, Padang Ekspres, Pos Metro Padang, dan Harian Haluan. Sampai 2017, ia telah menulis empat judul buku yang diterbitkan, yakni:

Pengantar Ilmu Fikih (2010)

Pengantar Ilmu Hadits (2010)

Kilas Balik 10 Tahun Ar-Risalah (2014)

The Power of Tahajud (2015)

Terjemahan Shalat Per Kata (2018)

Mahyeldi Memimpin Melayani (2018)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar