-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pekerja Tower Tewas Tersengat Aliran Listrik



Padang,-Naas menimpa salah seorang pekerja perusahaan seluler di Kota Padang tepatnya di kecamatan Lubuk Begalung pada Senin 20/7. Menurut informasi yang didapat awak media dari salah seorang teman korban sesama pekerja Ari (21) mengatakan mereka bekerja menukar baterai tower tersebut. Mereka bekerja memperbaiki tower tersebut bertiga bersama korban.

Setelah pekerjaan hampir usai sekitar pukul 12.00 WIB, kata Ari, ia dan teman satunya lagi turun, lalu korban masih tinggal di atas untuk mendokumentasikan hasil akhir pekerjaan.

Baca Juga: Syefriyenti Jabat Pj. Wali Nagari Ampalu

Namun pas pengambilan dokumentasi, korban tersengat aliran listrik dari kabel yang berjarak sekitar satu meter dari tower tempat ia berdiri, kata dia.

Sementara itu salah seorang warga, yang berjualan di sebelah lokasi kejadian mengatakan, ia sempat terkejut dengan mendengar letusan dari sebelah kedainya.

Pas kejadian terdengar letusan, dan terdengar salah satu temannya berteriak minta tolong, dan saya lihat ternyata korban sudah tergantung dengan safety belt di atas tower tersebut, terang Santi.

Pantauan awak media di lapangan, korban dapat dievakuasi setelah satu jam kemudian oleh tim Basarnas Padang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dengan menggunakan ambulans PMI.

Yudi Riva dantim pencarian dan evakuasi Basarnas Kota Padang kepada awak media usai evakuasi mengatakan evakuasi dilakukan dengan alat vertical rescue dengan mengerahkan 8 personil. Tim turun kelapangan setelah dapat informasi dilapangan dari potensi SAR sekitar jam 13.15 wib dan lansung kroscek kelapangan. Setelah dipastikan kebenaran informasi kita lansung koordinasi dengan pihak PLN untuk mematikan aliran listrik ke lokasi kejadian. Dan kita lansung bergerak bersama tim evakuasi korban. Untuk penanganan lebih lanjut korban setelah diturunkan kita bawa ke RSUP M. Djamil, ujar Yudi Riva.(tim)


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar