Search

Khawatir Akan Jatuh Korban, Warga Tanam Pisang Dan Kelapa Dijalan


Tanah Datar,-Jalan Raya Balai Tengah Setangkai yang menghubungkan tiga kabupaten di Provinsi Sumatera Barat ditanami dengan pohon pisang serta kelapa oleh warga Nagari Pangian pada Kamis,(23/07).

Firdaus salah satu warga yang ikut dalam aksi penanaman tersebut mengatakan,jalan tersebut sudah banyak memakan korban, setidaknya kurang lebih 12 orang menjadi korban dalam beberapa bulan terkhir,karena jalan banyak yang berlubang,padahal jalan ini merupakan penghubung kebeberapa kabupaten yaitunya kabupaten Tanah Datar,Sijunjung,Limapuluh Kota.

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Singgalang, Puluhan Kendaraan Kena Tilang

Tidak adanya tindakan perbaikan dari pihak terkait membuat kami berinisiatif untuk menanami beberapa pohon seperti pohon pisang,kelapa dan pohon ubi kayu sebagai pengingat pengguna jalan agar berhati hati melewati jalan raya tersebut."kami tidak ingin lagi melihat korban pengguna jalan disini .tuturnya

Senada dengan firdaus,Febi yang juga merupakan warga Pangian menyampaikan,melihat kondisi jalan yang rusak parah membuat kami khawatir akan sering terjadinya kecelakan disini,apalagi saat musim hujan datang,jalan berlubang digenangi air sehingga pengendara kendaraan bermotor tidak melihat adanya lubang lubang tersebut dan mengakibatkan kecelakan bagi yang melintas.

Baca Juga: Jalan Ujuang Labuah-Simaruok Putus Total

Kami sebagai warga berharap banyak kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan provinsi ini,setidaknya ditambal dulu agar tidak ada lagi korban disini. sampainya.(haries/beritasumbar.com)