-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Jalan Ujuang Labuah-Simaruok Putus Total



Agam,-Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Lubuk Basung sejak kemaren sore, Rabu (23/7), mengakibatkan tanah longsor di Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Material longsor yang menutupi ruas jalan membuat akses Ujuang Labuah-Simaruok putus total.

Kejadian ini terjadi sekitar jam 03.00 dini hari. Longsor terjadi didua titik, ujar Ketua Pemuda Dusun Simaruok, Olwi Merta saat dikonfirmasi, Kamis (23/7).

Baca Juga: 3000 Id Card untuk Pemko Payakumbuh Dari Bank Nagari

Olwi Merta mengatakan, kedua titik lokasi longsor tersebut mengenai ruas jalan yang baru diaspal beberapa waktu yang lalu.

Salah satu diantaranya, menyebabkan jalan tersebut putus total, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, sedangkan yang lainya hanya menutupi sebagian ruas jalan saja jelasnya.

Olwi Merta menjelaskan, salah satu titik lokasi longsor, menutupi ruas jalan lebih kurang sepanjang 10 meter.

Pagi ini, warga bergotong royong, menggunakan peralatan seadanya untuk membersihkan material longsor tersebut, agar bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, tambahnya.

Namun, untuk membersihkan material longsor, agar jalan bisa dilalui kendaraan roda empat, harus dikerjakan dengan alat berat.

Baca Juga: PPI Payakumbuh Galang Dana Korban Banjir Bandang Luwu

Kami telah melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Agam, agar bisa menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan material longsor yang menutupi jalan, tutupnya. (humas)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar