7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Wisata Alam Sarasah Paraman Nagari Bawan



Agam,- Kabupaten Agam miliki satu lagi destinasi wisata alam yang tidak kalah menarik dengan lokasi lainnya. Lokasi berada dalam hijaunya kayu tumbuhan hutan.

Air terjun Sarasah Paraman di jorong Malabua, Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari diyakini akan menjadi destinasi wisata baru yang menjanjikan kenyaman luar biasa bagi para pengunjung.

Baca Juga: Sigulambai Amuk Rumah Warga Di Lubuak basuang

Pasalnya, destinasi wisata baru yang tengah dibenahi warga itu, berada di kawasan belantara hutan yang masih asri, dengan air yang jernih diselingi pemandangan yang indah. Objek wisata yang mulai dikenal masyarakat itu diyakini akan menjadi salah satu andalan masa depan objek wisata di kabupaten Agam.

Hal itu disebutkan Roza Syefridienti, Camat Ampek Nagari saat survey ke lokasi air terjun Sarasah Paraman, Jorong Malabua, Nagari Bawan, Ampek Nagari, usai menggelar olahraga bersama berbagai unsur di kantor cama Ampek Nagari.

Olahraga bersama diikuti unsur Forkopimca Ampek Nagari, bersama para mahasiswa peserta KKN dari IAIN Bukittinggi, UNP, UNAND, dan UNS, pegawai kantor camat, masyarakat dan Jorong Malabur ke Potensi Onbjek Wisata Sarasah Paraman.

Dijelaskan Roza Syefrideinti, potensi objek wisata air terjun yang berada di jorong Malabua Nagari Bawan itu, saat ini masih dalam proses penataan, dimana pemilik lahan bersedia membebaskan lahannya untuk pembangunan akses jalan menuju ke lokasi air terjun tersebut.

Disebutkan Roza, air terjun Sarasah Paraman itu, ternyata sudah banyak dikunjungi masyarakat, dan pihaknya menyarankan, pemerintah nagari Bawah memasukan objek wisata itu sebagai salah satu rencana kegiatan pembangunan tahun 2021,” ini akan menjadi potensi besar,”sebutnya.

Sumber: Kaba12.co.id

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar