-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Sigulambai Amuk Rumah Warga Di Lubuak basuang



Agam,- Satu unit  rumah hunian milik Rika Permata Sari (36) di Simpang III Jorong Sangkia Nagari Lubuak Basuang kecamatan Lubuak Basuang Agam dihajar sigulambai.

Untuk memadamkan amukan api, tim Damkar Agam terpaksa menurunkan seluruh personil dengan 4 armada pemadam dari posko induk Damkar Agam, di kompleks stadion Rang Agam Lubukbasung, dan 1 armada posko Tiku, dibantu jajaran TNI-Polri bersama masyarakat setempat.

Akibat kebakaran tersebut, selain rumah mengalami kerusakan yang cukup parah, juga berbagai jenis perabotan rumah tangga milik korban hangus tersebut dengan kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp.75 juta.Tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Baca Juga: Uniknya Telinga Bayi Anak Perawat Reki Darmanto Ini Mirip Lafaz Allah

Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Rika Permata Sari,(36), staf PDAM Agam itu, disebutkan Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, terjadi Jumat pagi sekitar pukul 09.30 WIB, saat warga sibuk beraktivitas.

Sumber api penyebab kebakaran, sebut Kurniawan Syahputra, masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib, sementara seluruh peralatan rumah tangga milik korban berikut 9 penghuni rumah sudah dievakuasi ke tempat aman.

Dijelaskan, api pertama kali terlihat oleh warga saat akan pergi kesawah yang melihat asap hitam pekat muncul dari salah satu kamar di rumah korban. Melihat hal itu, warga langsung berteriak minta tolong dan langsung menghubungi tim Damkar Agam untuk pemadaman api, “ api bisa segera dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya, “ ungkap Kurniawan Syahputra.

Terkait rentannya musibah kebakaran yang terjadi di wilayah kabupaten Agam, apalagi beberapa waktu belakangan, kondisi cuaca yang mulai panas terik, Kasatpol.PP-Damkar Agam itu, menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, terutama terhadap sumber-sumber yang bisa memicu percikan api yang berpotensi memicu kebakaran.

Sumber:  Kaba12.co.id
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar