-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Pesawat Tempur Jatuh Dipemukiman Warga Di Pekanbaru



Pekanbaru,-Pesawat tempur jenis BAe Hawk 209 jatuh dipemukiman warga di Pekanbaru pada Senin 16/6 pagi.

Pesawat dengan nomor registrasi TT-0209 dengan pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru.

Lokasi kejadian di 5 km dari runway 36 Lanud Rsn Pekanbaru. Pilot berhasil melontarkan diri dari pesawat menggunakan ejection seat dan selamat. Saat ini berada di RSAU dr. Soekirman Lanud Rsn Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Wawako Terima Kunjungan Mahasiswa Unri Dan Unsyiah

Penyebab kecelakaan dan informasi lainnya masih dalam proses investigasi oleh tim TNI AU
pesawat tempur TNI AU jatuh di kawasan pemukiman warga di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi. Kepala Desa Kubang Jaya, Tarmizi saat dihubungi kompas.com membenarkan insiden tersebut. "Iya benar pesawat. Pesawat tempur ini (yang jatuh).

Pilotnya selamat," kata Tarmizi melalui sambungan telepon, Senin. Baca juga: Alami Kendala Teknis, Pesawat Garuda Berhenti Mendadak di Landasan Pacu Bandara Syamsudin Noor Dia mengaku mendapat informasi pesawat itu jatuh sekitar 07.30 WIB. Lokasinya persis di belakang SMPN 01 Siak Hulu. "Jatuhnya di pemukiman penduduk dan saya sekarang lagi di lokasi," pungkas Tarmizi.(tim)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar