7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Wawako Terima Kunjungan Mahasiswa Unri Dan Unsyiah



Payakumbuh--Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz menerima rombongan mahasiswa Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Payakumbuh. Rombongan yang berjumlah 19 orang tersebut diterima dikediaman rumah dinas Wakil Walikota, Jl. Pahlawan, Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu(13/6).

Baca Juga: Bangun Kampung Tangguh, Warga Latina Dapat Apresiasi Dari Walikota

Zado Revnata Akbar yang didauat menjadi juru bicara mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Wakil Walikota Payakumbuh menerima mereka. Disampaikan bahwa mereka telah melaksanakan KKN selama 15 hari di Kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Utara.

"Sebetulnya kami melaksanakan KKN di provinsi Riau, akan tetapi akibat Pandemi Covid-19, maka kami diizinkan melaksanakan KKN dikampung halaman masing-masing, jadi kami semua adalah orang Payakumbuh pak," ujar Zado mengawali pembicaraan.

Dikatakan, tema KKN kali ini dikaitkan dengan penanganan Covid-19. Mahasiswa diminta untuk berpartisipasi aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19 diwilayah masing-masing.

"Alhamdulillah, kami bersama dengan Pak Camat dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 di kecamatan telah melakukan berbagai kegiatan penanganan Covid-19 pak seperti penyemprotan disinfektan, edukasi tentang pemakaian masker, pembagian masker, pembuatan hand sanitizer serta program oengolahan sampah di Kelurahan Payobasung pak, kebetulan disana ada TPST," jelas Zado.

Wakil Walikota diawal tanggapannya mengajak para mahasiswa untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan. Dikatakan, mahasiswa asal Payakumbuh harus saling mengenal dan saling memguatkan satu sama lain, apalagi didaerah rantau.
"Community yang akan menguatkan kita. Masa depan tergantung kepada seberapa mampu kita memanfaatkan komunitas," pesan Wawako Erwin.

Ditambahkan, mahasiswa harus mampu menjadi pribadi yang mandiri sejak dini serta membangun kapasitas diri agar bisa bersaing dengan orang lain.

"Saat ini orang tidak bicara lagi gelar atau titel, akan tetapi kemampuan apa yang kita miliki. Jadilah orang yang kreatif, karena 'The future belong to creative people", ungkap Erwin.

Wawako Erwin kemudian menceritakan perjalanan hidupnya sejak kuliah, hingga bisa menjadi Wakil Walikota Payakumbuh. Dikatakan, dirinya sejak kuliah tidak punya waktu untuk santai dan fokus untuk kuliah sambil bekerja.

"Bekerjalah lebih banyak dan kurangi waktu istirahat, maka kalian akan lebih cepat mencapai kesuksesan dan menikmati kesuksesan itu sembari berbagi kepada orang lain," pungkas Erwin,(Humas).
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar