7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Longsor Putus Jalan Salingka Danau Di Tanjung Raya



Agam,-Hujan deras yang melanda Kabupaten Agam khususnya Tanjung Raya berdampak bencana longsor. Longsor kali ini diinformasikan terjadi di jorong Muko Jalan, Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya, Minggu malam, yang menyebabkan ruas jalan salingka danau Maninjau kembali terputus tertimbun longsor, bahkan beberapa rumah warga dilaporkan rusak berat diterjang material longsor.

Bahkan, hingga berita ini ditayangkan, potensi longsor masih tinggi, karena curah hujan masih tinggi, apalagi di kawasan yang malam ini terdampak longsor yang dikuatirkan masih akan terjadi longsor susulan.

Baca Juga: Alumni Ikasmanda Gelar Halal Bihalal Virtual

Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam yang mendapatkan laporan dari personil TKSK Tanjung Raya sudah berada di lokasi kejadian malam ini.

Disebutkan Arfi Yuanda, musibah longsor yang terjadi Minggu malam ini cukup parah karena melihat banyaknya material longsor yang menimbun permukaan jalan, dan aliran banjir yang menggila sehingga mengundang ketakutan warga setempat.

” Laporan detail menyusul, namun kondisi jalan sudah tertimbun longsor sehingga tidak bisa dilewati,” sebut Aefi Yunanda.

Sementara informasi yang diperoleh awak media dari personil gabungan penanggulangan bencana Agam sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk penanganan dampak musibah.(*)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar