Headline

recent

Pemko Payakumbuh Terima Bantuan Dari ACT



Payakumbuh --- Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang diterima Wali Kota melalui Sekretaris Daerah Rida Ananda, di Balaikota, Rabu (13/5).

Perwakilan ACT, Ronio selaku Relationship Management Area (RMA) daerah Sumatera didampingi Branch Manager Bukittinggi Tengku Deskar, Senior Marketing Ridwan, dan Marketing Communication Fachri hadir dalam rangka operasi beras gratis bagi korban Covid-19.

"Kita Non Goverment Organisation (NGO) mencoba bersinergi berkolaborasi dengan pemko untuk menawarkan solusi sumber dana lain, bagaimana mengumpulkan donasi bagi korban Covid-19," kata Ronio.

Dijelaskan Tengku Deskar, ada sebanyak 50 karung beras ukuran 5 Kg yang diserahkan kepada Pemko Payakumbuh hari ini, targetnya tahap satu ini diberikan kepada guru ngaji, garin, mubaligh yang selama ini terdampak covid-19, bila sudah terpenuhi maka nantinya akan ada bantuan untuk diserahkan ke masyarakat umum.

"Cover area Cabang Bukittinggi ada 7 kota/kabupaten, sudah lebih dari 1 ton beras kita bagikan, kita juga memberi bantuan makan berbuka 400 paket dan dibagikan setiap hari menjelang berbuka," ujar Deskar.

Harapan ACT adalah bagaimana menggerakkan elemen masyarkaat kalau penanggulangan Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab semua orang. Donasi dari pengusaha, sekolah-sekolah dan organisasi dapat membantu meringankan beban ekonomi dan sosial akibat Corona.

Sekda Rida Ananda, atas nama pemerintah Kota mengucapkan terimakasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah memberi bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

"Pemko mendukung gerakan ACT yang membantu masyarakat yang membutuhkan, semoga dapat menggerakkan elemen lainnya untuk bersinergi memberikan bantuan serupa," kata Sekda didampingi Kabag Kesra Ul Fachri. (Humas)
loading...
Pemko Payakumbuh Terima Bantuan Dari ACT Reviewed by salingka luak on 21.09.00 Rating: 5
All Rights Reserved by salingkaluak © 2018 - 2019
Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.