-->
7jV8Go9rTqyfOqOLD0Rj3Gn1IrJt9wpFwJEk2sYv

Bantuan 100 Paket Sembako dari KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara untuk warga Bunian.



Payakunbuh --- Penyerahan bantuan sosial berupa 100 paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula dilakukan oleh Pengurus dan Pengawas KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara kepada 100 orang warga Bunian disekitar waserda KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara, Selasa (12/5).

Bantuan yang bersumber dari pos dana zakat KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara tahun buku 2019 ini diserahkan melalui pengelola di Bunian Kelurahan Tigo Koto Di Balai, yakni Masna petugas Sosial Masyarakat (PSM) Bunian dan Virta dari Kader Bunian.

Turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut adalah Ketua RT01/RW 01 Arda Yesti dan Pengurus RT 02/RW 01 Erman di Pos Pelayanan Terpadu Jalan Tan Malaka Bunian.

Data calon penerima yang berhak termasuk keluarga terdampak Covid-19 diperoleh pengurus melalui PSM dan Kader Kelurahan setempat sehingga ada 100 nama yang direkomendasikan oleh PSM dan Kader diketahui pengurus RT/RW dan Kelurahan setempat.

Penyerahan bantuan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan mencegah Covid 19 dengan menjaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun, maka penyerahan secara simbolis hanya dihadiri oleh perwakilan 5 orang penerima. Selanjutnya Pengelola melakukan distribusi lanjutan oleh 2 orang Pengurus RT dan 2 orang PSM dan Kader Kelurahan ke alamat penerima.

Hadir mewakili pengurus, pengawas dan anggota KPRI Guru Payakumbuh Utara dihadiri oleh H.Isman Rustam (Ketua), H.Dasril, M.Pd Dt. Sati Nan Pandak (Sekretaris) dan Hj. Ismawirta Zanur (Pengawas), sedangkan pengurus dan pengawas lainnya H. Syahrizal (Wakil Ketua), Dr. H. Gusrizal, M.Pd ( Wakil Sekretaris ), Drs. H. Zulrefri, Dt.Rajo Endah serta H.Hasan Basri S.Pd Ketua Pengawas) dan H. Azer Helmi (Pengawas) standby di KPRI Guru-guru Payakumbuh melayani para anggota yang datang mengambil pengembalian simpanan dan belanja sembako.

Ketua H.Isman Rustam menjelaskan penyaluran bantuan ini telah dilaksanakan tiap tahun, tapi biasanya berupa uang dan kain sarung.

"Tahun ini diserahkan dalam bentuk sembako agar lebih bermanfaat dan tepat sasaran" Jelas H. Isman Rustam. (Humas)
Related Posts

Related Posts

Mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia

mitra iklan

Hosting Unlimited Indonesia