Selamat Idul Fitri 1439 H/2018 M

Translate

Wabup Ferizal Menyatakan Siap Berdiskusi Bersama Masyarakat Membangun Galugua

- Mei 19, 2018
Limapuluh Kota,- Tim Safari Ramadhan (SR) II Kabupaten Limapuluh Kota yang dipimpin Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Jumat (18/5) tiba di Mesjid Takwa, Jorong Galugua, Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, setelah menempuh medan yang sangat berat di tengah derasnya hujan.


Dalam kegiatan SR yang sudah diagendakan oleh pemerintah daerah itu, sejumlah warga para jemaah, mencurahkan aspirasi dan permintaan terhadap kelangsungan pembangunan di kampung mereka.


"Bapak pasti sudah tau dan merasakan sendiri bagaimana jalan menuju Nagari kami, berbahaya bagi siapa saja yang melewati. Jika hujan tiba, kami akan kesulitan beraktifitas karena badan jalan banyak berlobang dan berlumpur,” kata Wali Nagari Galugua menyampaikan keluhan warganya.


Dia juga menambahkan, selain jalan, masyarakat Nagari Galugua juga sangat membutuhkan MDA dan fasilitas umum seperti Tower jaringan telekomunikasi agar bisa memanfaatkan kemajuan teknologi seperti jaringan internet dan telepon.


"Kami sangat membutuhkan dukungan dan perhatian pemerintah di sektor pembangunan, termasuk jaringan komunikasi. Katena saat ini telepon sudah menjadi kebutuhan penting bagi siapapun," ungkap Wali Nagari yang akrab disapa Cami itu.


Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari yang baru dilantik itu juga meminta kepada semua pihak termasuk pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota agar memberikan dukungan kepadanya dalam membangun Nagari Galugua.


"Sebagai Wali Nagari yang baru dilantik, saya mohon dukungan kita bersama, membangun Nagari Galugua terutama dukungan dari masyarakat pemerintah Kabupaten," pungkasnya.


Menjawab berbagai permintaan masyarakat, terutama mengenai perbaikan jalan, Wabup Ferizal Ridwan menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini ada dua paket jalan yang akan dialokasikan untuk Nagari Galugua.


"Untuk jalan, Ada sekitar 9,4 Miliar yang akan dibawa ke Nagari Gelugur tahun 2018 ini, dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota senilai 8 M dan dari Provinsi 1,4 M." Ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga berdialog bersama pemuka masyarakat memberikan petunjuk serta arahan bagaimana melaksanakan pembangunan. Disamping itu, dirinya menyatakan siap untuk berdiskusi, terkait apa yang harus dilakukan dalam rangka membangun Nagari Galugua.


"Saya mengajak dan memhimbau agar kita semua mendukung Wali Nagari terpilih untuk membagun Nagari Galugua. kami meminta partisipasi seluruh masyarakat, harus fokus klu ingin membangun. Mari kita berdiskusi, dengan menyempurnakan RPJM Nagari." Pungkasnya.


Selain Wabup Ferizal selaku ketua tim, turut hadir dalam kunjungan TSR II itu, anggota DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar, Kepala BPS Limapuluh Kota, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, H. Irfan Am, Camat Kapur IX, Andri Yasmen Sekretaris Inspektorat, sejumlah staf Bagian Kesra dan Humas. Dalam kegiatan itu, Wabup Ferizal Ridwan, sempat menyerahkan bantuan hibah Rp10 juta untuk pembangunan masjid setempat.(*/relhum)
Advertisement
loading...
 

Start typing and press Enter to search