Salingka News

random

Kader Gerindra Wulan Denura Gencar Beraktivitas




Payakumbuh
Kader Partai Gerindra kota Payakumbuh, khususnya kecamatan Payakumbuh Barat, Wulan Denura, S.ST, gencar beraktivitas kemasyarakatan, tidak saja di partai yang ia lakoni. Kini bergelut di Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) kota Payakumbuh.

Wulan Denura selaku wakil Sekretaris IPEMI kota Payakumbuh, usai peresmikan sekretariat IPEMI kepada sejumlah wartawan, Senin (7/5), mengatakan, dengan aksesnya IPEMI, kita bersama berharap dapat membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

UMKM diatur berdasarkan Undang Undang Nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah, nanti, jika memungkinkan di sekretariat juga disediakan produk-produk usaha dari masing-masing anggota. 

Dijelaskan simpatisan Prabowo Subianto ini, kini tercatat sebagai anggota DPRD kota Payakumbuh, Usaha Mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.

Sedangkan Usaha Kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar.

Kemudian yang dikatakan Usaha Menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki atau yang dikuasai.

Secara umum ciri ciri UMKM adalah manajemen berdiri sendiri, modal disediakan sendiri, daerah pemasarannya lokal, aset perusahaannya kecil, dan jumlah karyawan yang dipekerjakan terbatas.

Pengurus bundo kanduang Koto nan Ampek ini juga menjelaskan, asas pelaksanaan UMKM adalah kebersamaan, ekonomi yang demokratis, kemandirian, keseimbangan kemajuan, berkelanjutan, efesiensi keadilan, serta kesatuan ekonomi nasional.

Selain itu IPEMI tidak hanya beranggotakan orang-orang yang punya usaha saja, akan tetapi harus bisa merekrut teman-teman yang belum punya usaha, tapi mau punya usaha, bisa jadi belum pasti mau ke arah usaha mana,  jadi nantinya bisa dapat saran dan masukan dari IPEMI ini.

“Setelah peresmian kemarin IPEMI kota Payakumbuh siap memfokuskan program kerja kedepan seperti kegiatan bulanan, dan juga akan memaparkan kunci sukses untuk berusaha" terang pemilik toko Rumah Hawa itu.

Sebelumnya Ketua IPEMI Kota Payakumbuh Erillia Bonita Yos menyampaikan kepada wartawan saat peresmian Sekretariat IPEMI di Kelurahan Tanjuang Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, baru-baru ini, IPEMI adalah organisasi Pengusaha Muslimah yang bergerak dibidang pengembangan usaha dan peningkatan kesejahteraan ekonomi muslimah.

“IPEMI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang dibentuk dan didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan usaha muslimah, sekaligus menambah jumlah pengusaha muslimah di Indonesia, guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah yang tertuang dalam Visi dan Misi IPEMI, “jelasnya.

Dijelaskannya, adapun Visi IPEMI menjadikan organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia, yang bermanfaat dan mandiri, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Sedangkan misi IPEMI untuk mencapai visi tersebut, yang akan dilakukan, diantaranya menyediakan dan menambah kesempatan usaha bagi para muslimah, mengembangkan usaha dari pengusaha muslimah dan mencetak pengusaha-pengusaha muslimah yang baru, membangun jaringan pemasaran nasional dan regional (Asean).

Kemudian, untuk meningkatkan penjualan produk-produk yang dihasilkan oleh pengusaha muslimah yang menjadi anggota IPEMI dan mitra usaha IPEMI, melakukan edukasi dan pelatihan, serta mendorong pemanfaatan teknologi informasi maupun manajemen usaha modern, dalam mengelola usaha muslimah dan organisasi komunitas Islam, meningkatkan kemandirian ekonomi majelis taklim dan organisasi komunitas Islam lainnya," ulasnya.(*/relis)


Kader Gerindra Wulan Denura Gencar Beraktivitas Reviewed by salingka luak on Mei 07, 2018 Rating: 5
All Rights Reserved by Salingka Luak © 2018 - 2019
Powered By Blogger, Supported by Berita Sumbar dan Medianers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.